via Gizmochina / TENAA

Smartphone Realme dengan spesifikasi tinggi, Realme X akhirnya mulai terungkap peluncurannya. Situs jual beli online asal Tiongkok membocorkan tanggal perilisan smartphone ini. Kapankah?

Tanggal rilis Realme X ini dibocorkan oleh JD.com, yang memunculkan laman pembelian smartphone ini. JD.com juga turut mengkonfirmasi adanya beberapa versi dari Realme X, dan yang muncul di website ini merupakan versi lite yakni Realme X Youth Edition.

via Gizmochina

Tertera dalam laman ini, Realme X Youth Edition akan diluncurkan pada 15 Mei mendatang. Besar kemungkinan smartphone ini akan diluncurkan bersamaan dengan Realme X.

Baca Juga:

Bocoran spesifikasi Realme X dan Realme X Youth Edition

Dari bocoran yang beredar, Realme X memiliki layar OLED sebesar 6.5 inch dengan resolusi Full HD+ serta tanpa adanya notch. Jika sebelumnya Realme X menggunakan chipset papan atas Snapdragon 855, namun kabar terbarunya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon kelas menengah terbaru yakni Snapdragon 730.

Smartphone ini konon punya tiga pilihan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda, yakni 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+128GB. Realme X juga bakal menjadi smartphone perdana Realme yang hadir dengan teknologi sidik jari tertanam di layar atau in-display fingerprint.

Soal kamera, Realme X ini diberitakan punya dua kamera belakang dengan resolusi 48MP dan 5MP. Kamera depan di smartphone ini ‘ngumpet’ di dalam bodi smartphone dengan mekanisme pop-up, namun belum ada informasi mengenai resolusinya. Smartphone ini dilaporkan punya baterai sebesar 3680 mAh yang mendukung fast charging.

Sedangkan Realme X Youth Edition tampil dengan spesifikasi yang lebih rendah. Ia dibekali dengan layar IPS beresolusi Full HD+ resolution, chipset Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, dan memori internal hingga 128 GB.

Smartphone ini masih memiliki dua kamera belakang, tapi resolusinya lebih rendah yakni 16MP dan 5MP. Untuk selfie, Realme disebut beresolusi 25MP. Realme X Youth Edition ini dirumorkan punya baterai berkapasitas 4045mAh dan mendukung VOOC 3.0.

So, kita nantikan aja kehadiran duo Realme X ini..

via Gizchina

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.