Huawei Siapkan Mate 10 Pro — Pesaing Samsung Galaxy Note8?

Informasi terbaru seputar masa depan Huawei memang sungguh menarik. Setelah dipastikan masuk ke dalam daftar hitam, banyak sekali perusahaan Amerika yang memutuskan kerjasamanya dengan Huawei (tak terkecuali Google), sehingga mau tak mau mereka harus lepas dari ekosistem Android dalam waktu 90 hari ke depan.

Baca juga:

Tapi, menurut CEO konsumen bisnis Huawei yakni Yu Chengdong, itu bukanlah suatu masalah yang besar. Pasalnya, dalam waktu dekat Huawei akan merilis OS milik mereka sendiri yang kemungkinan di beri nama HongMeng OS.

Nah, HongMeng OS besutan Huawei ini akan tersedia diseluruh perangkat milik Huawei seperti ponsel, komputer, tablet, TV, automobile, dan juga wearable. Huawei mencoba untuk meyakinkan konsumennya, jika HongMeng OS ini merupakan OS baru dengan banyak dukungan Apps untuk ke depannya karena bisa menjalankan aplikasi Android dan juga Web Apps.

Sayangnya, walaupun akan diperkenalkan dalam waktu dekat, tapi hal tersebut tampaknya sudah terlambat bagi Huawei. Karena ada banyak sekali perusahan teknologi yang berbondong-bondong melakukan ban pada produk Huawei mulai dari Google, Microsoft, AMD, ARM, Intel, Qualcomm, bahkan SDA (SD Association) yang mengontrol standar memori card juga ikut melakukan gerakan ban Huawei yang mana menandakan jika ponsel Huawei ke depannya tak dapat menggunakan dukungan untuk MicroSD Card lagi.

via Hardware Zone

Bukan hanya SDA (SD Association) saja yang cabut, baru-baru ini Wi-Fi Alliance juga menendang Huawei dari daftar mereka. Hal ini bukan berarti Huawei tak bisa menggunakan teknologi Wi-Fi lagi yah, melainkan hanya tak memiliki pengaruh dalam pengembangan Wi-Fi di masa mendatang yang mana akan membuat Huawei tidak kompetitif lagi.

So, mari kita nantikan saja bagaimana kelanjutan cerita dari Huawei dan jika ada informasi terbaru, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizchina

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.