via @evleaks

Setelah meluncurkan sejumlah smartphone Galaxy A (2019) seperti Galaxy A10, A50, dan A70 di Indonesia, kini Samsung merilis smartphone Galaxy A yang memakai Android Go, Galaxy A2 Core. Harganya?

Smartphone dengan harga murah ini punya penampilan fisik yang mirip-mirip dengan smartphone Android Go buatan Samsung dahulu, Galaxy J2 Core. Layarnya punya rasio 18:9 seluas 5 inch dengan resolusi qHD, namun tanpa pinggiran layar yang tipis.

Galaxy A2 Core ditenagai oleh prosesor octa-core Exynos 7870, RAM sebesar 1GB, dengan memori internal 8GB. Samsung masih menyertakan slot microSD di smartphone ini.

Buat keperluan foto-foto, Samsung menyediakan kamera belakang dengan resolusi 5MP, plus lampu LED flash. Begitupula dengan kamera depannya yang juga beresolusi 5MP, tapi tanpa adanya fitur flash.

Smartphone dengan baterai 2600 mAh ini masih memakai port microUSB dan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo (Go Edition).

Android Go sendiri menawarkan performa yang lebih kencang dibandingkan Android Oreo versi standar di spesifikasi yang rendah, karena telah dioptimalkan bagi perangkat dengan spesifikasi rendah.

Selain itu sistem ini lebih lancar digunakan pada smartphone dengan memori internal yang kecil. Aplikasi bawaan pun dibuat versi ringannya, misalnya Gmail Go, Google Maps Go, YouTube Go, hingga Google Assistant Go.

Samsung akan mulai menjual Galaxy A2 Core mulai 27 Mei mendatang di sejumlah situs e-commerce, harganya Rp 1.099.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, dark grey, biru, dan merah.

Tertarik memilikinya?

via Kompas

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.