via Corning

Tidak diragukan lagi jika saat ini Corning merupakan salah satu brand ternama di dunia smartphone, pasalnya mereka merupakan salah satu pemasok utama kaca yang bisa dikatakan tahan banting serta goresan, dan mungkin saja ponsel yang kamu gunakan saat ini menggunakan produk besutan Corning loh!

Yups, Gorilla Glass sudah tak diragukan lagi kekutannya sebagai kaca yang tahan terhadap goresan dan karena hal tersebutlah Corning ingin mencoba sesuatu yang baru dengan merilis Astra Glass.

Apa itu Astra Glass?

Astra Glass bisa dikatakan merupakan tingkat lanjut dari Gorilla Glass. Jika Gorilla Glass hanya digunakan pada smartphone, maka Astra Glass adalah kaca yang digunakan untuk melindungi tablet, laptop, monitor, bahkan TV sekalipun!

Menutur Corning, Astra Glass tidak hanya berguna untuk melindungi perangkat, tetapi juga dapat memproses teknologi yang digunakan pada perangkat tersebut untuk membuat tampilan yang lebih oke, memberikan refresh rate yang jauh lebih baik, warna yang lebih dalam, serta atribut lainnya dari monitor, desktop dan ponsel di generasi yang akan datang.

Untuk saat ini, Astra Glass masih dalam tahap prototype dan pastinya masih perlu waktu yang amat sangat panjang bagi Astra Glass untuk dapat sampai ke konsumen, itu pun jika Corning tidak membatalkan proyek ini.

via Corning

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.