(Photo by Chesnot/Getty Images)

Buat kamu pengguna smartphone, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi bernama TikTok. Yups, aplikasi tersebut beberapa waktu lalu pernah trending di Indonesia (mungkin hingga kini pun masih) dan saat ini sudah punya ekosistem tersendiri, khusunya bagi kids zaman now yah. 😁

Tapi tahukah kamu, jika saat ini TikTok tengah mempertimbangkan untuk merilis smartphone eksklusif buat para “TikTokers”?

Berdasarkan informasi yang bersumber dari Financial Times, pemilik TikTok yakni ByteDance dikabarkan akan merilis smartphone tersendiri yang kabarnya merupakan hasil dari kerja sama antara mereka dengan OEM asal China yakni Smartisan, ponsel tersebut akan berisikan berbagai aplikasi dari ByteDance serta platform agregasi konten TopBuzz dan platform berita News Republic.

Belum diketahui secara pasti bagaimana desain ataupun kelebihan dari ponsel tersebut, karena memang masih dalam tahap yang sangat awal. Tapi DroidPoin cukup yakin jika ponsel tersebut akan mirip seperti ketika Amazon membuat Fire Phone yang tujuannya memperkenalkan layanan mereka — tapi sayang proyek tersebut gagal total.

Kenapa gagal?

Jawabannya simpel dan kejadiannya kurang lebih akan sama seperti pada Amazon Fire Phone.

Betul sekali, karena kamu masih bisa menggunakan aplikasi TikTok di banyak perangkat. Jadi, buat apa membeli smartphone besutan TikTok jika kamu masih bisa mendapatkan aplikasi tersebut di perangkat lain yang tentu saja sudah terbukti kualitasnya?

So, bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Silakan berikan tanggapan kamu di kolom komentar.

via Financial Times

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.