Satu kata buat Redmi “Wow”! Tahun ini mereka baru saja dipastikan berdiri sendiri dan menjadi salah satu bagian dari sub-brand Xiaomi (sama halnya seperti Poco) yang bekerja sebagai divisi penjualan perangkat budget dari OEM asal China tersebut.

Tapi bedanya, Redmi ini langsung memberikan sebuah gebrakan yang sangat nyata. Setelah mereka meresimkan Redmi K20 series yang mereka sebut sebagai “flagship killer sesungguhnya”, ternyata masih ada satu perangkat lagi yang mereka perkenalkan dan tahukah kamu, Redmi ini bukan hanya sub-brand yang akan jualan smartphone saja karena mereka juga sudah sudah memastikan diri untuk jualan laptop dengan merilis Redmibook 14!

Redmibook 14 bisa dikatakan sangatlah menarik dan mungkin cocok untuk menjadi alternatif bagi kamu yang sedang nyari laptop Windows dengan tampilan desain sekelas flagship (body yang slim dan juga terbuat dari bahan metal). Pokoknya, Redmibook 14 ini sangat-sangat mirip seperti Mi Notebook yang sudah diresmikan sejak beberapa tahun ke belakang.

Spesifikasinya gimana?

Untuk spesifikasinya kamu gak perlu khawatir, sama halnya dengan Mi Notebook, Redmibook 14 ini dilengkapi dengan spek yang terbilang gahar.

Laptop ini dibekali layar berukuran 14-inch dengan resolusi Full HD dan menyinggung sedikit bahasan diatas mengenai body dari Redmibook 14, ada hal yang perlu kamu ketahui nih. Berdasarkan data dari Xiaomi berat dari Redmibook 14 hanyalah 1,5 kilogram dan ketebalannya cuma 17,95 mm. 

Ada dua varian yang bisa kamu pilih yakni yang menggunakan Core i7 atau Core i5 (Core i7-8565U atau Core i5-8265U). Keduanya sama-sama dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 serta punya kombinasi SSD dan RAM yang berbeda (versi Core i7 dibekali 512GB / 8GB, sedangkan varian Core i5 dibekelai 256GB / 4GB). Lalu dibagian port, ada dua port USB 3.0, sebuah port USB 2.0, port HDMI, jack audio 3,5 mm, Wi Fi dan juga Bluetooth.

Gimana, terbilang cukup lengkap bukan? Nah, sekarang kita ke masalah paling menarik yakni harga! Kamu bisa nebak gak, berapa kira-kira harga dari Redmibook 14?

Kedua varian Redmibook 14 dipastikan akan dijual di China (tahap pre-order) mulai tanggal 1 Juni mendatang dan untuk Redmibook 14 dengan prosesor Intel Core i5 akan dibanderol dengan harga CNY 3999 atau sekitar Rp 8,3 jutaan dan varian tertinggi dengan Intel Core i7 akan dibanderol dengan harga CNY 4999 atau sekitar Rp 10,4 jutaan.

via Xiaomi

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.