via Xiaomi

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, seri Redmi K20 kabarnya adalah varian Mi 9T di sebagian besar wilayah Eropa, sumber dari Polandia dan Rusia beberapa waktu lalu sudah mengonfirmasi hal ini dan hari ini giliran Xiaomi yang mengonfirmasikan hal tersebut ke publik.

Berdasarakan cuitan terbaru dari akun Twitter Xiaomi berikut (yang seolah-olah ingin memberi tahu ke publik jika dalam waktu dekat bakal ada keluarga baru dari Mi 9 yang akan diperkenalkan), kita akhirnya bisa mengetahui jika ponsel Mi 9T ini bukanlah rumor semata!

Kebingungan pun akhirnya dimulai, di satu sisi Xiaomi menjadikan Redmi sebagai sub-brand ponsel mereka dengan tujuan agar divisi tersebut dapat mengelola lini ponsel budget dari Xiaomi dan Xiaomi dengan lini “Mi” bisa berfokus ke seri ponsel premium.

Tapi disisi lain, dengan adanya kejadian “Redmi K20 = Mi 9T”, maka hal tersebut tidak berlaku karena toh mereka masih saling bersinggungan satu dengan yang lainnya, tidak seperti Oppo dan Realme serta Huawei dan Honor yang benar-benar terlepas antara induk dengan anak perusahannya.

Ternyata, kejutan tak sampai disitu gaes! Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Redmi K20 ini kabarnya adalah suksesor dari Pocophone F1 dan bakal menggunakan nama Poco F2 di wilayah India.

Whattt… Kok jadi gini? “Redmi K20 = Mi 9T = Poco F2”?

Itulah yang DroidPoin agak sesalkan, satu ponsel dengan spesifikasi yang sama dan juga desain yang sama (mungkin harganya saja yang berbeda, tergantung wilayah) hadir dalam 3 brand yang berbeda (walaupun masih anak perusahan Xiaomi) dan nama yang berbeda pula.

Hal ini tentu saja akan membuat banyak orang bingung, okelah kalau saat ini Xiaomi dibilang ingin meniru BBK dimana desain dari Oppo, Vivo dan OnePlus hampir serupa satu dengan yang lainnya. Tapi coba perhatikan lagi, ketiga brand tersebut tetap memberikan sesuatu yang berbeda dan juga unik di setiap serinya.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.