Apakah diantara kamu disini ada yang masih mendambakan ponsel Android besutan Google? Jika ada dan kamu memang benar-benar tertarik, kali ini DroidPoin akan berikan tips mengenai 5 hal yang wajib kamu lakukan pertama kali jika sudah memiliki ponsel tersebut, maklum saya juga pengguna baru Pixel series! 😁

So, tak perlu berlama-lama, berikut ini adalah detailnya:

1. Update, update dan update!

Tentu saja, hal pertama yang wajib kamu lakukan setelah memiliki pixel adalah melakukan update software di perangkat kamu! Pixel bukannya tidak memiliki bugs, ada beberapa bugs serius yang pernah diderita Pixel series, misalnya saja ada beberapa perangkat yang menderita blue shift dan ini terkadang masih dirasakan oleh saya di beberapa momen tertentu.

Jadi, jika kamu nantinya memutuskan untuk membeli Pixel series, pastikan kamu lakukan update perangkat kamu terlebih dahulu sebelum kamu menggunakannya, siapa tahu saja dapat mengatasi bug yang kamu derita saat itu.

2. Ubah profil warna layar Pixelmu 

Jujur, hingga saat ini Pixel 2 XL milik saya terkadang masih mengalami probelm blue shift dikarenakan layar OLED yang sedikit berbeda. Jadi, cuma ada satu cara untuk mengatasi hal tersebut yakni mengganti profil warna layar pada perangkat Pixel 2 XL ke mode saturasi.

Memang, hal ini akan membuat layar kamu jadi jauh lebih baik, tapi warna seperti ini juga bisa menipu kamu! Contohnya saja ketika kamu mengambil foto, warna yang akan tampil di layar ponsel dan perangkat lainnya akan terlihat berbeda.

3. Matikan opsi back-up menggunakan data seluler pada Google Foto

Fitur Video Stabilization Hadir di Aplikasi Google Photos

Jika kamu punya kuota yang banyak, mungkin hal ini bukan masalah yang besar untukmu. Tapi bagaimana jadinya jika kuota kamu terbatas?

Nah, mungkin ada baiknya kamu matikan pengaturan back-up menggunakan data seluler di aplikasi Google Foto. Pasalnya, Google Pixel ini gak punya menu galeri, jadi semua foto yang kamu ambil akan langsung terbuka di Google Foto dan jika pengaturan tersebut masih aktif, maka foto akan terupload secara otomatis yang mana tentu saja akan menghabiskan kuota kamu.

4. Atur opsi gesture untuk Active Edge

Salah satu fitur unggulan di Google Pixel, terutama Pixel generasi ke-2 hingga sekarang adalah adanya fitur gesture bernama Active Edge, fitur ini membantu sekali jika kamu adalah orang yang sering menggunakan Google Assistant tiap hari, karena cukup dengan meremas body ponsel kamu maka kamu bisa mengaktifkan Google Assistant.

Tapi ,ini juga bisa menjadi sebuah kelemahan jika seandainya kamu tidak mengatur tingkat kekuatannya! Yups, Google Assistant akan terus muncul secara tak sengaja, dan pastinya hal tersebut akan menguras baterai ponsel serta membuat ponsel kamu bernavigasi sendiri.

5. Saatnya melakukan kustomisasi Pixel!

Jika ke-4 langkah tadi sudah dilakukan, maka kini saatnya kamu melakukan kustomisasi Pixel milikmu sesuai dengan keinginan kamu, entah itu kustomisasi dibagian software atau aksesorisnya.

Mau kamu gunakan navigasi gestur ya silahkan atau mau menggunakan launcher lain (menggantikan launcher bawaan) ya monggo, pastinya kamu gak akan menemukan masalah untuk hal tersebut karena performa Pixel sendiri sangat lancar untuk urusan software.

Untuk aksesoris, kamu bisa pasang screen guard atau case yang keren untuk melindungi ponsel kamu dari kerusakan, atau jika kamu adalah orang yang suka fasion, kamu gak perlu gunakan case, cukup atur dual warna yang ada di ponsel kamu menggunakan skin pasti jauh lebih mantap!

Semoga bermanfaat 😊

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.