via Android Authority

Hari ini Android Q Beta 5 resmi dirilis oleh Google ke seluruh perangkat Pixel dan tidak ada banyak hal baru yang akan kamu temui pada update kali ini, karena Google tampaknya sudah lebih berfokus pada perbaikan bug serta peningkatan performa Android Q karena perilisannya yang kian dekat.

Nah, buat kamu yang penasaran apa saja hal baru yang akan kamu temui di update kali ini, berikut adalah detailnya:

Pembaruan Navigasi Gesture

Mungkin inilah yang menjadi bintang utama di update kali ini, Google memberikan banyak sekali gesture baru di update Android Q Beta 5. Misalnya saja gesture baru untuk Google Assistant, lalu ada juga pembatasan gesture jika menggunakan aplikasi pihak ketiga dan yang lainnya.

Persiapan Aplikasi untuk Android Q

Android Q hadir dengan API level 29 dan tentu saja perlu pengujian lebih lanjut agar aplikasi dapat berjalan lancar ketika versi final Android Q sudah dirilis nanti, maka dikesempatan kali ini Google ingin kamu menguji apakah aplikasi milikmu sudah siap berjalan di Android Q atau belum.

Tampaknya cuma ada 2 pembaruan penting yang hadir di Android Q Beta 5, sedangkan sisanya cuma perbaikan bug dan juga peningkatan performa untuk dark theme, penyesuaian untuk perangkat foldable serta berbagai hal kecil lain.

Tapi, berdasarkan kabar terakhir yang DroidPoin terima, setelah beberapa jam update ini dirilis, Google menarik kembali update tersebut dari server. Belum diketahui apa alasannya, tapi kemungkinan ada bug serius yang cukup mengganggu user.

So, mari kita nantikan saja konfirmasi lengkap dari Google mengenai penarikan update tersebut serta kapan update tersebut akan dirilis kembali.

via Android Developers Blog

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.