via LetsGoDigital

Tahun ini kita sudah bisa menemukan smartphone yang bisa berubah menjadi tablet dengan adanya Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Tapi yang dilakukan oleh raksasa komputer IBM ini lebih gila lagi.

IBM telah mendaftarkan paten terbaru untuk smartwatch. Paten ini sebenarnya sudah diajukan sejak 2016, dan telah terdaftar di Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 11 Juni 2019 lalu.

Pada paten tersebut, IBM membuat sebuah ide yang gila. Smartwatch ala IBM ini bukan sekedar smartwatch, karena bisa berganti rupa menjadi sebuah smartphone hingga tablet!

Rupa bentuk seperti Transformers ini tak mustahil dibuat IBM karena menggunakan teknologi multi-fold display, dengan 7 layar tambahan yang ada di dalam smartwatch. Masing-masing layar tersebut bisa ditarik sehingga mengubahnya menjadi berukuran smartphone dan tablet.

Melakukan browsing internet dengan smartwatch tidaklah begitu nyaman dan saya tidak merekomendasikannya. Namun dengan smartwatch ini, dengan menarik tiga layar pada sisi layar smartwatch, akan mengubahnya menjadi sebuah layar berukuran smartphone yang lebih nyaman untuk browsing internet.

Kurang besar? Tinggal tarik lagi empat layar pada sisi layar tambahannya untuk mengubahnya menjadi tablet. Agar lebih terlihat realistik, media asal Belanda, LetsGoDigital membuat render paten ini.

Tapi tidak dijelaskan apakah layar smartwatch ini bisa dibentangkan secara otomatis atau harus secara manual.

Dijelaskan dalam paten ini, satu layar smartwatch ini berukuran 2 × 3-inch, atau 5 × 7.5 cm. Ukurannya mirip-mirip dengan layar smartwatch kebanyakan saat ini. Saat semua layar dibentangkan, layar menjadi berukuran 8 × 6-inch.

Belum diketahui kapan IBM akan memproduksi dan meluncurkan smartwatch ini. Tapi paten ini bisa menjadi gambaran masa depan dari sebuah smartwatch.

Keren kan?

via LetsGoDigital, Venture Beat

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.