via BGR

Di bisnis tablet Android, mungkin hanya Samsung yang masih serius. Di tahun ini, Samsung akan menambah satu tablet Galaxy Tab terbarunya. Siapakah ia?

Saat ini kita sudah menemukan Galaxy Tab S5e, namun untuk Galaxy Tab S5 sendiri belum dirilis. Tapi tablet baru Samsung ini dikabarkan bukanlah Galaxy Tab S5, melainkan Galaxy Tab S6.

Nah baru ini ada sejumlah foto dari Galaxy Tab S6 tersebut yang tersebar. Gambar ini memperlihatkan bootscreen serta halaman Tentang Tablet pada Pengaturanyang memunculkan tulisan Galaxy Tab S6, dan menggunakan sistem operasi Android Pie.

Baca juga:

Bocoran spesifikasinya sendiri Galaxy Tab S6 akan mempunyai layar sebesar 10.5 inch, yang ditenagai oleh chipset Snapdragon terbaru, Snapdragon 855, serta RAM sebesar 6GB. Untuk memori internalnya, Galaxy Tab S6 disebut hanya memiliki opsi 128GB dan 256GB, dan tidak memiliki opsi memori 64GB lagi.

Terlihat dari gambar yang ada, Galaxy Tab S6 memiliki dua kamera belakang. Meski demikian belum diketahui apa fungsi dari salah satu kamera ini. Ada kemungkinan kamera kedua berfungsi sebagai ToF yang berguna untuk 3D tracking dan AR.

Tablet ini akan dilengkapi pula dengan aksesoris pena stylus S-Pen yang sudah menemani Galaxy Tab S beberapa tahun ini. Dikabarkan pena S-Pen ini akan mirip-mirip dengan milik Galaxy Note 9 ataupun Note 10 nanti, yakni sudah ada fitur Bluetooth di dalamnya. Ada pula aksesoris Bluetooth untuk Galaxy Tab S6 yang akan dihadirkan nantinya

Akan ada dua versi Galaxy Tab S6 yang disiapkan Samsung, yakni versi SM-T860 untuk koneksi Wi-Fi saja, dan SM-T865 untuk versi Wi-Fi dan LTE. Galaxy Tab S6 dikatakan punya pilihan warna Grey, Blue, dan Brown.

Belum ada tanggal pasti dari peluncuran Galaxy Tab S6 ini. Rumor mengatakan Samsung akan merilis Galaxy Tab S6 bersamaan dengan Galaxy Note 10, pada 7 Agustus mendatang.

via SamMobile

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.