Apakah kamu pengguna smartwatch Samsung Gear S3 Frontier? Jika ya, baru ini Samsung memberikan update software. Hmm… Apa yang baru?

Update yang dikemas dalam versi firmware R760XXU2ESF2 ini sebenarnya tidak membawa fitur baru pada Gear S3 Frontier. Dalam changelog update software, dijelaskan ada peningkatan pada sistem smartwatch.

Selain itu, Samsung juga melakukan perubahan pada fungsi alarm yang tidak lagi melakukan sinkronisasi dengan alarm yang ada di smartphone. Sebelumnya fitur sinkronisasi ini secara otomatis akan menyala. Alhasil alarm yang ada di smartphone akan turut ada dan menyala pula di smartwatch.

Selain perubahan tersebut, tidak ada peningkatan ataupun perubahan lain dalam update ini. Ukuran update terbaru ini terbilang kecil, hanya sebesar 11, 58MB saja.

Sebelum update ini, Samsung sudah memberikan beragam fitur baru serta tampilan antar muka yang baru dan lebih segar dengan menghadirkan One UI ke Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic. Fitur baru tersebut diantaranya double tap to wake, tambahan quick settings, hingga aplikasi baru Samsung Health. (Baca: Update One UI Tiba Untuk Samsung Gear S3 dan Galaxy Watch di Indonesia)

Untuk melakukan update software, kamu bisa membuka aplikasi Galaxy Wearable ataupun Gear Wearable pada smartphone, pilih About Watch, dan pilih Update watch software.

Gimana? Apakah kamu sudah melakukan update software?

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.