Apakah kamu menggunakan smartwatch Galaxy Watch ataupun Gear S3? Jika iya, segera cek update software karena Samsung telah mengirimkan update software ke smartwatch ini.

Update ini berisikan tampilan baru One UI, dan sudah tersedia untuk smartwatch Galaxy Watch, Gear S3 Classic, dan Gear S3 Frontier. Tampilan ini akan membuat smartwatch menjadi lebih segar dan serupa dengan yang ada di smartphone Samsung terbaru.

Baca Juga:

Tak hanya tampilan baru, Samsung juga memberikan sejumlah fitur baru didalamnya. Fitur baru tersebut seperti double tap to wake, tampilan baru Samsung Health yang langsung memunculkan Daily Activities seperti jumlah langkah, jumlah kalori yang terbakar, dan workout dalam satu tampilan.

Selain itu pengguna juga akan mendapati fitur jumlah quick settings yang lebih banyak pada quick panel, mengatur waktu ataupun mengaktifkan/menonaktifkan Daily Briefing, fitur Goodnight mode, hingga fungsi tracking seperti berenang yang ditambahkan.

Selain fitur dan tampilan baru, update ini juga membawa peningkatan daya tahan baterai yang lebih baik.

Update ini sekaligus meningkatkan versi firmware menjadi R800XXU1CSE1 untuk Galaxy Watch, dan R760XXU2ESE3 untuk Gear S3 Classic & Frontier. Soal besaran update, untuk Gear S3 Frontier yang digunakan DroidPoin ini sebesar 110MB. Sedangkan untuk Galaxy Watch berukuran 115MB. Namun untuk versi Tizen yang digunakan tetap 4.0.2.

Gimana? Apakah kamu sudah melakukan update software?

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.