via Samsung

Galaxy Watch Active 2 sudah dirilis, tapi Samsung menyiapkan versi spesial dari smartwatch ini dengan menggandeng perusahaan alat olahraga Under Armour yakni Galaxy Watch Active 2 Under Armour Edition. Apa bedanya?

Smartwatch edisi khusus memiliki bentuk fisik yang sama dengan Galaxy Watch Active 2. Hanya saja edisi Under Armour ini tak dilengkapi dengan koneksi LTE, hanya Bluetooth saja dan memakai bahan dari aluminium.

Baca Juga:

Selain di koneksi, pada edisi ini sudah terdapat aplikasi Under Armour MapMyRun secara didalamnya. Aplikasi ini bisa melacak dan mencatat histori aktivitas lari dalam tampilan peta, sehingga lebih komplit. Samsung juga memberikan akses premium member selama 6 bulan (senilai 36 Dollar AS) secara gratis.

Yang menarik, smartwatch ini bisa dihubungkan ke sepatu HOVR Under Armour. Sehingga pengguna smartwatch ini dapat melihat data lari yang lebih banyak. Fitur koneksi ke sepatu HOVR ini hanya tersedia eksklusif di edisi Under Armour ini.

Galaxy Watch Active 2 Under Armour Edition tetap hadir dengan dua pilihan ukuran, 40mm dan 44mm, dengan pilihan warna strap Black (40mm) dan Mod Gray (44mm). Spesifikasi yang dimilikinya juga tetap sama dengan Galaxy Watch Active 2.

Galaxy Watch Active 2 mempunyai layar Super AMOLED 1.4 inch untuk 44mm dan 1.2 inch untuk 40mm, resolusi 360 x 360, dan proteksi Gorilla Glass DX+. Lalu prosesor dual-core 1.15GHz dengan chipset Exynos 9110, RAM sebesar 768MB, dan memori internal 4GB.

Galaxy Watch Active 2 dibekali pula dengan kemampuan tahan air hingga 5ATM, plus proteksi IP68 dan standar militer MIL-STD-810G. Smartwatch ini sudah mempunyai koneksi Bluetooth 5.0, Wi-Fi, GPS, dan NFC.

Pada smartwatch ini, Samsung menambahkan fitur touch bezel untuk berinteraksi dengan smartwatch. Kemampuannya mirip dengan rotating bezel di Galaxy Watch ataupun Gear S3, hanya saja tidak berupa bezel fisik.

Untuk harganya, Samsung menjual Galaxy Watch Active 2 Under Armour Edition dengan harga sedikit lebih mahal yakni mulai 309 Dollar AS atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

via The Verge

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.