via Realme

Tahun ini bakal menjadi tahun yang bersejarah bagi industri smartphone dunia, sebab Realme bakal meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan kamera beresolusi 64MP, Realme 5.

Tapi meskipun Realme 5 belum diluncurkan, beberapa hasil foto dari smartphone ini justru sudah beredar. Ada dua sampel atau contoh gambar hasil jepretan Realme 5 yang menggunakan kamera 64MP tersebut.

Realme 5, 64MP, f/1.8, ISO 100, 1/641s (via GSM Arena)
Realme 5, 64MP, f/1.8, ISO 300, 1/200s (via GSM Arena)

Terlihat dari hasil foto ini memiliki dynamic range yang baik, begitu pula dengan detail yang tinggi dan tajam. Kualitas warna yang dihasilkan juga begitu baik, tidak begitu gonjreng.

Baca Juga:

Ada pula hasil foto lainnya yang sudah diperkecil ke resolusi 16MP. Dari hasil foto ini, Realme ingin unjuk gigi dengan kemampuan foto makro dengan jarak 4cm, foto dalam kondisi cahaya yang kurang atau low-light, serta lensa ultra-wide 119-derajat dalam satu ponsel.

Realme 5 sendiri bakal memakai sensor ISOCELL GW1 buatan Samsung. Sensor ini memiliki teknologi Tetracell 2×2 pixel-binning yang dapat menggabungkan empat pixel menjadi satu untuk menghasilkan foto beresolusi 16MP.

Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Realme sendiri akan meluncurkan Realme 5 dengan kamera 64MP ini sebelum hari raya Diwali, atau 27 Oktober 2019 mendatang.

Kalau menurut kamu bagaimana dengan hasil fotonya?

via GSMArena

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.