via Huawei

Bersamaan dengan diumumkannya OS terbaru buatan Huawei yakni HarmonyOS, mereka juga tak luput untuk memperkenalkan EMUI 10 berbasis Android Q beserta fitur-fitur andalannya. (Baca: Bukan Hongmeng! Huawei Luncurkan OS Buatan Sendiri, HarmonyOS)

Kira-kira apa saja fitur barunya?

Berdsarkan informasi dari Huawei, EMUI 10 memberikan cukup banyak perubahan dibagian tampilan, dimana bentuk ikon kini lebih membulat dan ada beberapa animasi baru dalam pengoperasian skin milik Huawei tersebut. Selanjutnya ada juga system-wide dark mode baru, dimana memungkinakan kamu untuk menggunakan dark mode hampir di semua menu EMUI serta aplikasi pihak ketiga.

Untuk masalah performa, Huawei menjanjikan akan ada sedikit perubahan karena pada EMUI 10 ini sudah ada pembaruan file EROFS dan GPU Turbo 3.0, yang memungkinkan kamu berinteraksi dan beralih antar aplikasi dengan lebih cepat.

Tak hanya itu saja, Huawei juga mendemokan sebuah fitur baru yang dapat menghubunkan antara ponsel dan PC, mereka menamai fitur tersebut sebagai Multi-screen collaboration. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut secara wireless dengan sinkronisasi yang cukup baik. Untuk lebih detail, kamu bisa cek video berikut:

Gimana, cukup menarik bukan EMUI 10 berbasis Android Q? Untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama bulan depan, karena Huawei sudah memastikan jika Huawei P30 series akan menerima pembaruan EMUI 10 Beta per-tanggal 8 September mendatang.

via @HuaweiMobile

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.