Bulan September mendatang akan jadi bulan kelahiran bagi smartphone baru Nokia. HMD Global telah mengirimkan undangan peluncuran smartphone baru tersebut. Siapakah ia?

Dalam undangan yang telah dikirim ke media tersebut, HMD akan menggelar sebuah acara peluncuran menjelang pameran IFA 2019, pada 5 September mendatang di Berlin, Jerman.

via Nokia Power User

Namun HMD Global tak mendetailkan smartphone apa yang bakal diluncurkan dalam acara ini.

Baca Juga:

Tapi muncul kabar HMD Global akan merilis sejumlah smartphone dalam acara ini. Kabar yang paling mencuat adalah Nokia 6.2 dan Nokia 7.2, yang akan mengisi lini tengah smartphone Nokia tahun ini.

Nokia 6.2 sendiri masih akan mirip-mirip dengan Nokia 7.2. Terlebih muncul gambar informasi case pelindung yang bisa digunakan keduanya. Ini mengartikan kedua smartphone ini punya ukuran yang sama persis.

Dikabarkan, Nokia 6.2 atau Nokia 7.2 ini memiliki layar dengan notch tetesan air, ditenagai chipset Snapdragon 660, dengan memori 64GB atau 128GB, serta RAM sebesar 4GB atau 6GB.

Menariknya, HMD konon bakal membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang dengan berbentuk bulat seperti di smartphone Lumia terdahulu. Kameranya ini punya resolusi 48MP, dan salah satu lensa lainnya merupakan lensa wide-angle. (Baca: Nokia ‘Daredevil’ Bermunculan, Punya Kamera Belakang 48MP?)

Kalau dari bocoran gambar yang ada beberapa waktu lalu, Nokia 6.2 atau Nokia 7.2 ini tak dilengkapi sensor sidik jari tertanam di layar, melainkan masih konvensional.

Smartphone ini dikatakan masih memakai sistem operasi Android 9.0 Pie, dan untuk dayanya dipasok oleh baterai sebesar 3500 mAh.

Selain dua smartphone tersebut,dikabarkan HMD juga akan meluncurkan ponsel fitur atau feature phone Nokia 110 (2019) dan melahirkan kembali ponsel lipat atau flip Nokia 2790.

Ajang pameran tahunan IFA 2019 sendiri baru akan digelar pada 6 September mendatang. HMD Global dipastikan akan mengikuti pameranini

via NPU

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.