via Firstpost

Jika kamu kira bahwa perangkat yang menggunakan OS terbaru milik Huawei yakni HarmonyOS akan dirilis dalam waktu 1-2 bulan lagi, maka kamu salah besar gaes!

Ternyata kamu gak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui hal tersebut, karena hari ini perangkat yang menggunakan HarmonyOS sudah diumumkan ke publik dan Honor Vision yang merupakan smart TV, jadi perangkat yang pertama menggunakan OS tersebut.

Walaupun ini sebuah TV, Honor tetap mengadaptasi UI yang mirip dengan Android dan mereka menggambarkannya sebagai “magazine-style”, karena ukurannya yang terbilang besar. Tak hanya itu saja, OS ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai layanan yang ada tersedia di China dan sudah menyiapkan semacam fitur untuk interaksi multi-device jika perangkat dengan HarmonyOS lain sudah dirilis.

via XDA

Honor Vision sudah membawa semacam Honor Magic-link yang berguna agar smartphone kamu bisa menjadi remote TV dan tak hanya itu, kamu juga bisa menjadikan TV tersebut sebagai media screencast untuk ponsel kamu. Bahkan kamu juga bisa mengirim file antara ponsel dengan TV loh, dan Honor mengklaim jika file berukuran 600MB bisa kamu bagikan hanya dalam waktu 20 detik saja. Pokoknya Honor Vision ini mirip seperti pada smartTV Android pada umumnya, walaupun yang OS yang digunakan adalah HarmonyOS.

via XDA

Buat kamu yang penasaran akan spesifikasinya, Honor Vision TV diotaki oleh chipset Hongjun 818, hasil pengembangan bersama antara Huawei HiSilicon dengan Baidu. Chipset ini punya 2 ARM Cortex A73 dan 2 ARM Cortex A53 serta dibantu oleh GPU Mali-G51 yang mendukunga pemutaran video H.265 4K dan H.265 1080P pada 60 fps. Chipset ini juga mendukung 64MP image decoding, HDR, noise reduction, super-resolution upscaling, MEMC (Motion Estimation/Motion Compensation), DCI, local dimming, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Jadi gimana nih tanggapan kamu tentang HarmonyOS? Silakan berikan tanggapanmu di kolom komentar.

via XDA-Developer

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.