via Samsung

Sudah bukan lagi rahasia jika Samsung ingin meng-upgrade seri Galaxy A mereka. Hal ini bisa dilihat dengan dirilisnya Galaxy A40s, A20e dan perangkat lain yang sejenis.

Nah, baru-baru ini DroidPoin mendapatkan kabar menarik mengenai smartphone Samsung terbaru yakni Galaxy A70s, kabarnya ponsel tersebut baru saja mampir di salah satu situs benchmark ternama yakni Geekbench. Perangkat yang diyakni sebagai versi upgrade dari Galaxy A70 tersebut akan menggunakan sensor kamera baru yakni Samsung ISOCELL GW1 yang punya resolusi 64MP. (Baca: Galaxy A70s Bakal Pakai Kamera Beresolusi 64MP?)

Untuk sektor spesifikasinya kemungkinan masih sama, dimana masih akan memakai chipset Snapdragon 675 yang akan dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan sudah menggunakan One UI versi terbaru berbasis Android 9.0 Pie. Hal ini bisa juga kamu lihat dari hasil benchmark ponsel tersebut, dimana perangkat dengan model SM-A707F mendapatkan skor 2.365 poin untuk single-core dan 6.372 poin untuk multi-core.

via Geekbench

Lalu untuk bagian desain, tidak ada bocoran informasi yang bisa DroidPoin disampaikan, tapi kemungkinan desain ponsel Galaxy A70s masih sama seperti seri Galaxy A70, mengingat versi upgrade ini tampaknya hanya berfokus di sektor kamera.

Belum diketahui secara pasti kapan perangkat tersebut akan diresmikan, tetapi rumor menyebutkan jika pada bulan September nanti, Samsung akan merilis perangkat baru dan bisa jadi perangkat yang dimaksud adalah perangkat ini.

via Geekbench

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.