Siapa diantara kamu disini yang tidak memiliki aplikasi Gallery di ponsel Android yang kamu gunakan saat ini? Sama halnya dengan kamu, di ponsel Google yakni Pixel tidak ada aplikasi Gallery, Google hanya menanamkan aplikasi Google Foto yang bekerja ganda sebagai aplikasi gallery sekaligus untuk backup foto.

Sebenarnya, ini bukanlah masalah yang besar kalo kamu orang yang punya banyak kuota, karena Google Foto itu adalah sebuah aplikasi yang powerfull jika seandainya internet pada ponsel kamu aktif. Tapi hal tersebut akan memberikan efek negatif, karena jika kamu tidak menonaktifkan fitur backup pada aplikasi Google Foto, maka aplikasi tersebut akan terus meng-upload foto yang baru kamu ambil dan tentu saja hal ini akan membuat kuota kamu habis.

Nah, maka dari itu Google merilis aplikasi gallery baru bernama Gallery Go, yang mana menurut saya merupakan aplikasi gallery terbaik yang ada di Play Store untuk saat ini, selain ringan dan juga tampilannya yang begitu simpel, aplikasi ini juga sudah mendukung dark mode juga loh!

Secara keseluruhan ada beberapa keunggulan yang akan kamu dapatkan dari aplikasi tersebut. Pertama, aplikasi ini sangat mudah untuk meng-edit foto, terus pengorganisasian fotonya juga sangat baik karena jenis file berbeda tak akan kamu temui dalam satu halaman (file berjenis video, screenshot dan lain-lain tersedia secara terpisah). Yang terakhir dan yang paling oke menurutku, aplikasi ini tidak akan menghabiskan data (internet) kamu karena tidak membutuhkan koneksi internet. Hehehe 😂

Jadi gimana? kamu udah coba aplikasi yang satu ini? Silakan berikan pendapatmu mengenai aplikasi tersebut di kolom komentar dan buat kamu yang ingin mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa gunakan link yang sudah DroidPoin sediakan berikut ini.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.