HMD Global memang menjanjikan smartphone Android Nokia akan mendapatkan jaminan update keamanan hingga 3 tahun. Dan ya, HMD menunaikan janjinya tersebut. Ada beberapa smartphone Android Nokia yang bakal mendapatkan update keamanan hingga 2020.

Smartphone Nokia tersebut merupakan smartphone Android Nokia generasi awal, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Keempat smartphone ini akan mendapatkan update patch keamanan Android, namun tidak setiap bulan lagi.

Baca Juga:

Update patch keamanan ini akan dibagikan oleh HMD setiap tiga bulan sekali. Nokia 3 akan yang lebih dulu mendapatkan update patch keamanan tiap triwulan ini. Berikut ini adalah jadwalnya:

  • Nokia 3: Patch keamanan 3 bulan sekali mulai September 2019 hingga September 2020
  • Nokia 5: Patch keamanan 3 bulan sekali mulai Oktober 2019 hingga Oktober 2020
  • Nokia 6: Patch keamanan 3 bulan sekali mulai Oktober 2019 hingga Oktober 2020
  • Nokia 8: Patch keamanan 3 bulan sekali mulai Oktober 2019 hingga Oktober 2020

Khusus Nokia 6 varian Amazon yang dijual di India dan Amerika Serikat, HMD tidak memberikan update patch keamanan per triwulan ini, dan berakhir pada Oktober 2019.

Begitu pula dengan Nokia 2, HMD tak memberikan patch keamanan hinga tahun 2020. Smartphone yang kini mentok di Android Oreo ini kini hanya akan mendapatkan update keamanan hingga November 2019 mendatang.

Dengan demikian bisa dipastikan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 8 tidak akan mendapatkan update major Android selanjutnya, Android Q.

Guna menjamin keempat smartphone ini tetap aman, HMD Global akan menggabungkan patch keamanan pada bulan-bulan sebelumnya.

Apa komentar kamu?

via Nokia Community

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.