via Huawei

Rumor mengenai Huawei yang akan menggunakan HarmonyOS di smartphone terbarunya yakni Huawei Mate 30 Lite dibantah langsung oleh Vincent Yang yang merupakan Wakil Presiden Senior Huawei! Menurutnya, hal tersebut tak akan terjadi di tahun ini, tapi tak menutup kemungkinan jika hal tersebut dapat terealisasi pada tahun depan.

Vincent Yang menambahkan jika HarmonyOS akan tetap digunakan, hanya saja di perangkat lain seperti wearable, smartTV dan lain-lain (tidak pada smartphone), pasalnya Huawei sudah berkomitmen untuk bertahan dalam satu standar dan satu ekosistem.

Tapi hal tersebut bisa saja berubah, dalam artian HarmonyOS akan menjadi back up sekaligus jalan keluar bagi Huawei jika seandainya hal serupa kembali terjadi, dimana hubungan antara Amerika dan China kembali memburuk yang mungkin akan berujung pada gerakan “Ban Huawei” untuk yang kedua kalinya.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, sanksi perdagangan yang melibatkan Huawei saat ini tengah di tunda hingga 90 hari ke depan (jika sesuai jadwal sanksi harusnya mulai diterapkan pada bulan Agustus, tapi kini di beri perpanjangan waktu hingga bulan November 2019). Hal ini dikarenakan masih perlunya waktu bagi konsumen di Amerika Serikat agar sepenuhnya terlepas dari produk Huawei. (Baca: Sanksi Ditunda, Huawei Masih Diizinkan Beli Produk dari AS)

Menarik untuk ditunggu bagaimana akhir dari kisah hubungan antara Amerika dan China yang melibatkan Huawei, apakah akan berakhir bahagia, atau akan berakhir tragis dan berujung dilema.

So, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Cnet

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.