via Weibo

Tanggal 29 September mendatang, sub-brand ponsel milik Xiaomi yakni Redmi berencana menggelar sebuah event dan pada event tersebut, mereka berencana merilis seri ponsel terbarunya yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kira-kira, apa perbedaan diantara kedua ponsel tersebut?

Yang terlihat paling jelas, ada dibagian desain. Walaupun tidak mengetahui tampak depan (layar) dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, tapi dari bagian belakang kita sudah mengtahui perbedaannya. Redmi Note 8 sudah dipastikan akan hadir dengan 4 buah kamera utama, hanya saja posisi kameranya berada di samping kanan body ponsel. Sedangkan Redmi Note 8 Pro, walapun punya 4 buah kamera sama seperti Redmi Note 8, tetapi letak kameranya berada ditengah body ponsel dan fingerprint ponsel tersebut menyatu dengan modul kamera.

Untuk lebih jelas, kamu bisa cek perbandingan keduanya pada gambar berikut ini:

via Weibo

Tadi kita sudah sedikit menyinggung mengenai kamera dan perlu kamu tahu, komposisi kamera yang digunakan di kedua ponsel tersebut ternytata berbeda! Redmi Note 8 akan hadir dengan sensor utama (ISOCELL GM2) beresolusi 48MP, sedangkan Redmi Note 8 Pro hadir dengan sensor utama (ISOCELL GW1) yang punya resolusi 64MP.

Selain kamera, sektor spesifikasi juga turut menjadi pembeda. Redmi Note 8 Pro sudah terkonfirmasi akan menggunakan chipset milik MediaTek yakni Helio G90T, sedangkan Redmi Note 8 tampaknya akan menggunakan chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 665.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai kedua perangkat tersebut, mari kita nantikan saja bersama pada tanggal 29 Agustus mendatang.

via Weibo 1 | 2

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.