via LetsGoDigital

Beberapa smartwatch yang beredar saat ini kebanyakan tidak dilengkapi dengan kamera didalamnya. Hal ini wajar memang, karena smartwatch punya keterbatasan ruang. Tapi Google sepertinya akan menjawabnya.

Terungkap dalam paten yang kini diajukan Google dan telah terdaftar di Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat (USPTO) dan telah masuk sejak 18 Agustus lalu ini, Google mematenkan teknologi kamera di bawah layar.

Baca Juga:

Dengan begitu, kamera ini tak nampak secara fisik pada bodi smartwatch ataupun malah dibuat notch atau cutout seperti yang ada di Galaxy Note 10.

via LetsGoDigital

Kalau dilihat pada gambar paten tersebut, kamera diletakkan dibagian tengah layar smartwatch. Sementara itu layarnya berbentuk bulat dan mempunyai strap yang sepertinya bisa dilepas karena tak menempel sempurna dengan bodi smartwatch.

Kamera ini akan begitu berguna bagi pengguna smartwatch, khususnya untuk melakukan video call tanpa harus memegang ponsel. Begitupula dengan aktivitas selfie.

Belum jelas apa nama yang akan diberikan Google pada smartwatch ini, mungkin saja Pixel Watch. Begitu pula dengan desain fisik smartwatch ini, tapi LetsGoDigital mengungkap perkiraan desain smartwatch buatan Google ini.

Tapi ini barulah sebatas paten saja, Google bisa saja membatalkan pengembangan smartwatch dengan kamera di dalam layar ini.

Google sendiri hingga kini belum menyatakan ketertarikkannya pada industri smartwatch dengan membuatnya, meski mereka memiliki sistem operasi khusus smartwatch yakni WearOS. Namun pada awal tahun 2019, Google mengakuisisi teknologi smartwatch Fossil senilai 40 juta Dollar AS.

Gimana komentarmu?

via LetsGoDigital, Android Authority

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.