via Asus/The Verge

Smartphone gaming ROG Phone II telah resmi meluncur beberapa waktu lalu. Tapi buat yang masih merasa kurang tinggi, kini Asus resmi meluncurkan varian tertingginya, ROG Phone II Ultimate Edition. Harganya?

Smartphone ini sebenarnya punya fisik yang masih sama dengan ROG Phone II. Layarnya OLED sebesar 6.59 inch dengan resolusi Full HD dan refresh rate 120Hz untuk menjaga ketajaman tampilan dan kenyamanan kala bermain game.

Prosesor yang dipakainya juga masih sama dengan ROG Phone II, Snapdragon 855 Plus dengan GPU Adreno 640. Chipset ini memang dihadirkan secara khusus bagi Qualcomm bagi smartphone gaming, dengan clock speed yang ditinggikan dibandingkan Snapdragon 855 termasuk GPU spesialnya.

Baca Juga:

Smartphone edisi teratas ini dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan UFS 3.0 sebesar 1TB, jauh meninggalkan beberapa smartphone flagship pada umumnya yang hanya sebesar 256GB ataupun 512GB. Teknologi UFS juga akan membuat kecepatan membaca memori lebih kencang.

Selain memori yang diperbesar, Asus juga meningkatkan koneksi 4G LTE di Ultimate Edition ini dengan dukungan LTE Cat 20, yang membuat kecepatan downloadnya bisa mencapai 2Gbps.

Perbedaan lainnya dengan versi non-Ultimate Edition ini ialah bodi belakang dengan finishing matte berwarna hitam. Tak lupa, ada lampu RGB pada logo ROG dibagian belakangnya. ROG Phone II Ultimate Edition masih dilengkapi dengan dua buah kamera belakang, dengan resolusi 48MP dan 13MP sebagai lensa wide.

ROG Phone II Ultimate Edition dibekali sistem pendingin “Vapor Chamber”, dan baterainya sebesar 6000 mAh. Soal harga, Asus membanderolnya seharga 1.199 Euro atau sekitar Rp 18 jutaan dan akan mulai dijual bulan Oktober mendatang.

Tertarik memilikinya?

via The Verge, 9to5Google

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.