via LG

Smartphone layar lipat sudah kita jumpai belakangan ini, tapi LG ingin membuatnya sedikit berbeda dengan merilis LG G8X ThinQ di ajang IFA 2019, di Berlin, Jerman. Smartphone ini bisa memiliki hingga tiga layar sekaligus!

Layar dengan notch, spesifikasi kelas flagship

LG G8X ThinQ punya desain dengan layar minim bezel, serta ada notch dew-drop di bagian atasnya. Seperti smartphone flagship lainnya, rangka LG G8X ThinQ dibuat dari metal dengan bodi belakang dari kaca. Pilihan warnanya sendiri hanya ada satu, yakni Aurora Black.

Baca Juga:

LG G8X ThinQ dibekali layar OLED FullVision 6.4 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio 19.5:9 yang mendukung HDR10, kemudian prosesor octa-core Snapdragon 855, RAM sebesar 6GB, memori internal 128GB, dan dukungan slot microSD hingga 2TB.

via LG

Ada dua kamera belakang, dual screen jadi unggulan

Ada dua kamera belakang di LG G8X ini, dengan resolusi 12MP beraperture f/1.8 dan ukuran pixel 1.4μm, serta sebuah kamera berlensa super wide 136˚ dengan resolusi 13MP dan aperture f/2.4. Sedangkan kamera depannya hanya ada satu dengan resolusi 32MP dan aperture f/1.9.

Untuk kemampuan kameranya ada autofocus, lampu LED flash, Reflector Mode, AI Action Shot, LG Steady Cam, dan kemampuan perekaman Hyperlapse beresolusi 4K.

Aslinya LG G8X ThinQ hanya punya satu layar saja, dan dapat bertambah dua lagi dengan aksesoris Dual Screen. Aksesoris inilah yang dua layar lainnya dapat dipasangkan ke smartphone ini. Layar keduanya berukuran sama, 6.4 inch dengan resolusi Full HD+.

Fungsi layar kedua ini akan bermanfaat untuk multitasking, seperti menonton video sambil browsing internet, atau satu layarnya menjadi sebuah keyboard virtual. Selain itu home screen juga akan diekspan atau diperbesar hingga ke layar kedua smartphone. Selain layar kedua, ada sebuah layar ketiga dibagian cover yang bisa menampilkan notifikasi ataupun tanggal dan waktu.

via Android Central

Pemasangan aksesoris ini hanya cukup memasukkan smartphone dan mencolokkannya ke port USB-C yang dimilikinya, serta memilih opsi dual screen. Sederhana memang, tapi untungnya tidak serumit smartphone layar lipat yang masih dibayang-bayangi ancaman kerusakan di layar. Aksesoris ini juga bersifat opsional dan dijual terpisah.

Smartphone ini sudah tampil cukup modern dengan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint sensor, namun sayangnya belum mendukung koneksi 5G. LG G8X ThinQ dilengkapi pula dengan proteksi tahan air dan debu IP68 Water and Dust Resistance, serta standar militer MIL-STD 810G Compliance.

LG G8X ThinQ menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, dengan baterai 4000 mAh yang telah mendukung teknologi Quick Charge 3.0.

Harga dan Spesifikasi LG G8X ThinQ

HargaBelum diumumkan
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Dimensi– Ponsel: 162.1 × 76.8 × 8.3mm
– Dual screen: 165.96 x 84.63 x 14.99mm
Berat– Ponsel: 192 gram
– Dual screen: 134 gram
Layar– Ponsel: OLED 6.4 inch, resolusi Full HD+, ratio 19.5:9
– Dual screen: OLED 6.4 inch, resolusi Full HD+, ratio 19.5:9
ProsesorOcta-core, Snapdragon 855
GPUAdreno 640
RAM6GB
Memori Internal128GB
MicroSDYa, hingga 2TB
Kamera BelakangDual camera:
– Utama: 12MP, aperture f/1.8, pixel size 1.4μm
– Ultra-wide: 13MP, aperture f/2.4 (136°)

Autofocus, LED flash, video 4K
Kamera Depan32MP, aperture f/1.8
Fitur KameraHDR, Timer, Panorama, Geo-tagging, AI, Reflector Mode, AI Action Shot, LG Steady Cam, Hyperlapse 4K
Koneksi4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5mm, USB type-C, GPS, GLONASS, Beidou, NFC
SensorAccelerometer, Proximity sensor, Ambient light, Gyroscope, Magnetometer, Sidik Jari/fingerprint
Fitur LainHi-Fi 32-bit Quad DAC, DTS:X 3D Surround Sound, MIL-STD 810G Compliance
SIMDual SIM
Baterai4000 mAh, fast charging Quick Charge 3.0
Pilihan WarnaAurora Black

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.