Galaxy Fold telah diluncurkan kembali oleh Samsung dengan sejumlah pembaruan dan di versi terbarunya ini ada beberapa peningkatan yang diberikan oleh Samsung, mulai dari pelindung layar yang sampai hingga ke sudut terujung layar untuk mencegah pengguna tak sengaja melepasnya, engsel di atas dan bawah telah diperkuat serta diberi tambahan proteksi, celah layar sudah dikurangi dan yang lainnya. (Baca: Setelah Ditunda 4 Bulan, Samsung Galaxy Fold Resmi Diluncurkan)

Berdasarkan informasi terbaru dari Korea via The Korea Herald, penjualan ulang dari Samsun Galaxy Fold bisa dibilang cukup sukses. Hal tersebut bisa terlihat dari penjualan di hari pertama, dimana ada tiga operator yang menjual perangkat tersebut di Korea dan unit Galaxy Fold dari ketiga operator tersebut langsung sold out.

Tidak disebutkan berapa unit Galaxy Fold yang berhasil terjul untuk gelombang pertama kali ini, tapi Korea Herald meyakini jika setidaknya perangkat tersebut berhasil terjual sebanyak 1000 unit bahkan mungkin lebih. Itu baru dari 3 operator ternama di Korea, belum dari store Samsung sendiri yah.

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi Samsung, walaupun sempat tertunda karena beberapa masalah. Tetapi, antusiasme masyarakat terkait perangkat layar lipat buatan mereka masih tinggi.

via Tech Radar

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Galaxy Fold versi terbaru masih sama seperti sebelumnya dimana masih menggunakan layar Dynamic AMOLED sebesar 7.3 inch beresolusi QHD untuk layar utama, sedangkan layar covernya sebesar 4.6 inch dengan panel AMOLED beresolusi HD+.

Chipset yang digunakan pun masih sama yakni Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal sebesar 512GB. Begitu pula sekotor kameranya dimana ada 6 buah kamera yang terdiri dari kamera belakang berjumlah tiga buah dengan resolusi 16MP + 12MP (wide angle) + 8MP (telephoto), kemudian dua di depan beresolusi 10MP + 8MP (RGB depth), dan satu di cover beresolusi 10MP. 

Harganya juga masih sama seperti sebelumnya yakni dibanderol mulai dari $1.980 atau sekitar Rp 28 jutaan.

via The Korea Herald

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.