Mungkin kamu semua sudah mengetahui jika Android 10 dilengkapi dengan dark theme yang akan membuat mata kamu jauh lebih nyaman ketika mengoperasikan smartphone di malam hari. Tapi, gimana cara mengaktifkannya?

Nah, dikesempatan kali ini, DroidPoin akan memberikan detail langkah-langkahnya ke kamu:

1. Pertama, silakan kamu pergi ke Settings > Display, kemudian temukan opsi Dark Theme disana

2. Jika sudah, kamu tinggal aktifkan dan done.

3. Atau jika kamu ingin cara yang lebih mudah, kamu tinggal swipe down saja action center dan temukan menu tema gelap disana, lalu tap dan kini ponsel kamu akan menggunakan tema gelap!

Iya, cuma gitu caranya. Mudah banget bukan?

Tapi, biar kesan gelap lebih terasa lagi di ponsel kamu, maka kamu bisa aktifkan menu Override force-dark di opsi developer yang menunya sedikit tersembunyi (harus tap build number 7x, dan kamu bisa temukan opsi tersebut di Settings > System > Advance > Developer Option).

Jika pada akhirnya kamu benar-benar mengaktifkan opsi ini, maka bukan hanya tema gelap di menu sistem saja yang akan kamu dapatkan, tapi beberapa aplikasi pun akan menggunakan tema gelap, padahal aplikasi tersebut belum memiliki opsi tema gelap loh!

Gimana, keren bukan? Silakan berikan pendapatmu akan hal ini di kolom komentar.

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.