via Vivo

Setelah rumornya berkembang beberapa waktu lalu, kini akhirnya Vivo resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka, Vivo V17 Pro. Smartphone ini total punya enam kamera lho!

Bodi berlapis kaca, spesifikasi kelas menengah

Desainnya sendiri persis seperti di rumor beberapa waktu lalu. Smartphone ini dipenuhi layar pada bagian depannya, tanpa adanya notch ataupun punch-hole dengan screen-to-body ratio mencapai 91.65%. Vivo V17 Pro ini juga mempunyai kamera depan yang disembunyikan dengan mekanisme pop-up.

Baca Juga:

Bodi belakangnya agak sedikit berbeda dengan Vivo V15 Pro, terutama pada peletakkan kamera belakangnya yang kini ada di bagian tengah ponsel. Bodinya ini sudah memakai bahan kaca dengan proteksi Corning Glass 6. Ada dua pilihan warna yang tersedia, Glacier Ice dan Midnight Ocean.

via Vivo

Vivo V17 Pro mempunyai spesifikasi layar Super AMOLED 6.44 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio layar 20:9, yang ditenagai prosesor octa-core dari Snapdragon 675 AIE, kemudian dipadukan dengan RAM sebesar 8GB, dan memori internal 128GB yang masih bisa ditambah dengan dukungan slot microSD.

Khusus pecinta game, Vivo menyertai smartphone ini dengan fitur Game Center, yang didalamnya ada AI Turbo, Center Turbo, Game Turbo, Net Turbo, dan Cooling Turbo. Fitur ini akan membantu meningkatkan performa ponsel ataupun memblokir panggilan/notifikasi kala bermain game, hingga membantu tidak membuat ponsel mudah panas.

Punya 4 kamera belakang, ada tombol Google Assistant

Vivo membekali V17 Pro dengan empat kamera belakang dengan tugas yang berbeda. Kamera belakang utamanya beresolusi 48MP dengan aperture f/1.8 dan sensor Sony IMX582, lalu ada kamera telephoto 2x optical zoom beresolusi 13MP dengan aperture f/2.5.

via Vivo

Sisanya adalah lensa wide angle 120° beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2, dan yang terakhir adalah lensa khusus makro beresolusi 2MP dan aperture f/2.4. Tak lupa, ada lampu LED flash dan autofocus yang menemaninya, hingga dukungan perekaman video 4K.

Sedangkan kamera depannya ada dua, dengan resolusi 32MP untuk kamera depan utamanya yang beraperture f/2.0, dan 8MP untuk Super Wide-Angle 105°.

via Vivo

Vivo V17 Pro memiliki tombol smart button di bagian samping yang berguna untuk mengaktifkan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Menariknya, ia juga mempunyai koneksi NFC untuk cek saldo e-money ataupun kirim file.

Smartphone ini menjalankan OS Android 9.0 Pie yang dikustominasi dengan Funtouch OS 9.1 dan diberikan beberapa fitur tambahan, seperti Jovi hingga Dark mode. Baterainya 4100 mAh dengan dukungan fast charging.

Harga dan Spesifikasi Vivo V17 Pro

Harga29.990 Rupee (sekitar Rp 5,9 jutaan)
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie, FunTouch 9.1
Dimensi159.00 × 74.70 × 9.80 mm
Berat201.8 gram
LayarSuper AMOLED 6.44 inch, resolusi Full HD+, Ultra FullView Display
ProsesorOcta-core, Snapdragon 675 AIE
GPUAdreno 612
RAM8GB
Memori Internal128GB
MicroSDYa
Kamera BelakangQuad camera:
– Utama: 48MP, aperture f/1.8, Sony IMX582
– Telephoto 13MP, aperture f/2.5, 2x optical zoom
– Wide-angle: 8MP, aperture f/2.2, 120°
– Macro: 2MP, aperture f/2.4

Autofocus, LED flash, video 4K
Kamera DepanDual camera:
– Utama: 32MP, aperture f/2.0
– Wide-angle: 8MP, 105°
Fitur KameraHDR, Timer, Panorama, Geo-tagging, AI, Super Night Mode, Bokeh, Slow-mo, Timelapse, Palm gesture, AR Sticker
Koneksi4G LTE, VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, USB type-C, NFC, jack audio 3.5 mm, GPS, Beidou, GLONASS
SensorAccelerometer, Proximity sensor, Ambient light, Gyroscope, Magnetometer (E-compass), In-display fingerprint sensor
Fitur LainFace unlock
SIMDual SIM
Baterai4.100 mAh, fast charging 18W
Pilihan WarnaGlacier Ice, Midnight Ocean

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.