via DIY Photography

Huawei adalah pesaing terdekat Samsung selama beberapa tahun ini. Tapi laju Huawei di pasar smartphone dunia terancam melambat karena tak hadirnya aplikasi Google pada smartphone baru mereka.

Pasalnya aplikasi Google seperti Google Play Store, Search, Gmail, Chrome, ataupun Google Maps justru menjadi andalan dan dipakai banyak orang. Tentu akan sulit menjual smartphone tanpa Google Play Store di luar pasar Tiongkok, bahkan diprediksi akan terjadi.

Baca Juga:

Absennya aplikasi dan layanan Google pada smartphone flagship terbaru Huawei, Mate 30 dan Mate 30 Pro ini kemudian menjadi olok-olok pesaing utamanya, Samsung lewat e-mail promosi yang dikirimkan ke penggunanya di Amerika Latin dengan bahasa Spanyol.

via SamMobile

Pada subjek email ini, Samsung menuliskan “Disfruta de actualizaciones, apps y servicios Google,” atau artinya “Nikmati update, aplikasi dan layanan Google.”

Lalu pada isi pesannya terdapat sebuah smartphone Galaxy Note 10, dengan beragam logo atau ikon aplikasi dari Google seperti Maps, Search, hingga Play Store.

Meksi Samsung tak mengungkap secara terang-terangan, tapi sudah jelas Samsung ingin ‘menyerang’ Huawei karena eratnya kerjasama mereka dengan Google. Apalagi Samsung ingin mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone dunia.

Samsung sebelumnya juga pernah menyindir iPhone, meski akhirnya kini terkesan menjilat ludahnya sendiri.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.