Setelah sebelumnya kami bahas tentang game sniper android terbaik, kali ini kami mencoba memilih game olahraga terbaik android. Awalnya genre olahraga ini menguasai konsol game seperti Play Station, Nintendo, dan Xbox, tetapi karena game mobile banyak menjamur di 3 tahun terakhir ini, jadi para developer game olahraga tersebut berbondong-bondong untuk meluaskan pasarnya ke segmen mobile ini. Memang di segmen mobile ini jauh lebih “seksi” jika dibandingkan dengan konsol, mengapa? Pertama karena tidak banyak orang yang mempunyai mesin konsol PS4/Nintendo dan Xbox, yang kedua harga kaset yang perkepingnya begitu mahal dan harganya di kisaran 500 ribu sampe 750 ribu dan hanya orang-orang tertentu yang mampu membeli barang seperti itu. Mobile sendiri banyak menawarkan app yang gratis dan bisa kita mainkan secara gratis dan kita bisa memilih dengan bebas game yang mau kita mainkan. Maka dari itu segmen pasar mobile ini menjadi daya tarik yang sangat besar bagi developer game olahraga macam EA Sports, Konami dan lain-lain untuk masuk ke dalam segmen mobile. Dan kami sudah memilah dari sekian banyak game olahraga android terbaik yang sekiranya kalian bisa coba mainkan dan merasakan sensasi bermain yang hampir sama di konsol.

1. Pro Evolution Soccer ( PES ) 2019

PES bisa dibilang adalah penguasa game sepakbola di konsol. Bagaimana tidak, mereka menawarkan gameplay yang lumayan friendly user dan juga bekerja sama dengan nama-nama besar dan klub besar seperti contohnya Messi dan Barcelona membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya. Bisa dibilang PES mulai intens melebarkan sayap ke segmen mobile di tahun 2017 dan ditahun ini PES 2019 sudah mencapai 10 juta kali download di Play Store sungguh pencapaian yang luar biasa. Memang jika kita lihat game yang diusung oleh konami ini mempunyai banyak fitur dimana kita bisa mengcustom selebrasi gol, kemampuan bermain dan gaya bermain sesuai dengan yang inginkan, ditambah dengan dukungan visual yang memanjakan mata membuat kalian pasti akan lupa waktu jika memainkannya. Penasaran? maka cobalah game ini dan download secara gratis. Download PES.

2. FIFA 2019

Tak seru rasanya memasukkan PES dan tak melibatkan sang kompetitor FIFA. Duopoli adalah kata yang pas bagi dua app ini, mereka bersaing di game konsol dan mereka juga bersaing lagi di segmen mobile ini. Tetapi perbedaan yang kelihatan jelas mungkin ada di gameplay nya dimana jika PES lebih user friendly tetapi FIFA ini menawarkan kontrol dan olah bola yang lebih sulit daripada PES. Jadi kalian ingin bermain layaknya simulasi di lapangan kalian bisa coba bermain FIFA ini, jika sang kompetitor bekerja sama dengan Barcelona, FIFA tidak mau kalah, mereka bekerja sama dengan UEFA dan mendapatkan lisensi untuk bermain di liga champions eropa jadi kita bisa mendapat sensasi bermain di liga champion dan melawan tim-tim besar lainnya. Ditambah lagi dengan visual yang sama garangnya juga yang menjadi salah satu nilai plus dari game ini. Masih banyak juga fitur-fitur lain yang bisa kalian dapatkan jika memainkan game FIFA 2019 ini, jadi gak usah ragu langsung aja Download FIFA dan nikmati sendiri keseruannya.

3. NBA 2K20

Game basket ini juga bisa dibilang masuk di jajaran game olahraga android terbaik 2019. Mereka bekerja sama dengan banyak pebasket terkenal seperti Anthony Davis dan masih banyak lainnya. Kelebihan game ini adalah bagaimana mereka memberi rating pada pemain yang hampir sama seperti aslinya dan juga kita bisa bermain my carrer dimana kita bisa menjadikan player yang kita mainkan menjadi legenda dan ada juga fitur dimana kita bisa membuat tim sendiri dan kita bisa memilih pemain-pemain bintang, atau kita bisa memilih jalan untuk mencetak bintang masa depan. Banyak yang bisa kalian tentukan sesuai dengan keinginan kalian, dan kami sangat merekomendasikan game ini, tetapi mungkin nilai minusnya app ini berbayar senilai 83 ribu rupiah tapi tenang harga segitu berbanding lurus dengan banyaknya fitur yang bisa kalian mainkan. Download NBA 2K20.

4. EA Sports UFC

Yap UFC sedang naik daun belakangan ini dan puncaknya terjadi ketika Connor McGregor dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov pada tahun lalu, pada awalnya game ini laris pada region-region tertentu dan di Indonesia sendiri masih belum begitu ramai, tetapi setelah pertaruangan game itu orang mungkin banyak yang ingin mencoba sensasi dan pengalaman bermain game ini. Keseruan game ini sudah terasa ketika diawal permainan kita bisa memilih sendiri atau customize gerakan-gerakan dalam bertarung, dan juga kita bisa memilih gerakan finishing dan teknik kuncian mana yang akan jadi senjata utama kita dalam mengalahkan musuh nantinya. Dengan visual yang HD juga semakin membuat kita lupa waktu jika memainkan game ini. Seru banget dan recommended! Download EA Sports UFC.

5. 8 Ball Pool

500 juta download sudah membuktikan kualitas game ini. Game ini sebenernya memadukan game online dan juga strategi dalam memukul bola. Mungkin orang awam akan berpikir mudah karena tinggal memukul bola masuk ke salah satu dari 6 lubang, tetapi game ini menawarkan situasi yang membuat awalnya tidak mungkin menjadi mungkin dan kita bisa memainkan game ini secara offline yang menjadi poin plus lumayan besar ketika game-game lain hanya bisa menjadi online. Cobalah game ini ketika kamu senggang ataupun sekedar ingin menghabiskan waktu. Dijamin game ini akan mengusir rasa bosan kamu. Download 8 pools.

6. MLB 9 Inning

Game khas Amerika yaitu Baseball ini memang tidak terlalu populer di Indonesia. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa game ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu dimana kita bisa menjadi batter yaitu pemukul bola dan kita bisa juga jadi seorang pitcher yang melempar bola mungkin untuk mengeliminasi seorang batter kita juga bisa memilih player terbaik untuk squad yang kita inginkan. Sama seperti 8 ball pool awalnya mungkin kita awam dengan olahraga dan cara mainnya, tapi percayalah jika kalian sudah menguasai game ini anda akan ketagihan akan game ini. Tidak lupa grafis game ini juga memukau dan memungkinkan untuk kita berlama-lama untuk memainkannya. Download 9 Innings 19.

7. FM 19 Mobile

Bosan sebagai player dalam bermain game bola cobalah untuk menjadi pelatih di game ini. Bagaimana kita bisa mengatur strategi, latihan, membeli dan menjual pemain dan masih banyak lagi yang fitur yang belum bisa kami sebutkan satu-satu disini. Jika kalian ada yang pernah bermain versi PC nya dijamin anda akan langsung menyukai FM 19 Mobile ini dimana hampir semua fitur footbal manager di PC di ekspor ke versi mobile. Ya game ini bersifat simulasi, olahraga dan tantangan menurut kami bagaimana tidak jika kita memilih klub kecil untuk dibina dan dilatih. Kita sebagai pelatih tidak hanya memikirkan kemenangan saja, tetapi kita juga harus memikirkan bagaimana mendevelop klub terserbut agar semakin besar — dan itu adalah tantangan di football manager. Untuk orang-orang pertama kali bermain permainan ini mungkin agak kesulitan, tapi tidak usah khawatir karena ada tutorial-tutorial yang bisa kalian ikuti. App ini berbayar seharga 129 ribu tetapi banyak yang mereview baik dan tidak sia-sia mengeluarkan uang segitu untuk aplikasi FM ini. Download FM Manager 2019.

Itulah daftar 7 game olahraga android terbaik sekaligus game olahraga android terlaris kali ini. Kami harap yang kami tulis bisa bermanfaat buat kalian, tetapi jika mungkin ada game dengan genre olahraga yang menurut kalian bagus, silahkan kalian berkomentar di bawah, dan jangan lupa alasannya juga ya!

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.