Sesuai dengan bocoran inforamsi yang beredar sejak beberapa hari lalu, hari ini tanggal 24 September 2019 Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan versi upgrade dari Mi 9 yakni Mi 9 Pro (5G) dengan sejumlah peningkatan dan berikut ini adalah detailnya:

Mi 9 Pro (5G) pada dasarnya masih menggunakan formula yang sama seperti pada Mi 9, contohnya adalah desain dan layar yang masih sama, kombinasi 3 kamera utama yang tidak diubah, fingerprint sensor di layar serta yang lainnya. Hanya saja ada beberapa sektor yang ditingkatkan oleh Xiaomi seperti chipset baru, dukungan jaringan 5G, baterai yang lebih besar, dukungan fast charging yang lebih cepat dan speaker yang lebih nendang!

Pertama, kita bahas dulu dari chipset yang digunakan yakni Snapdragon 855+, tentu saja ini memang peningkatan minor karena sebelumnya seri ponsel Mi 9 sudah menggunakan chipset Snapdragon 855. Hanya saja, karena ada dukungan jaringan 5G di chipset terbaru, maka ini terasa seperti sebuah peningkatan mayor. Tapi, Xiaomi juga merilis Mi 9 Pro dengan jaringan 4G jika kamu memang belum membutuhkan yang 5G, dengan harga yang lebih murah tentunya.

Selanjutnya ada peningkatan di baterai, dimana seri Mi 9 Pro dibekali baterai yang jauh lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, dimana kini kapasitas baterainya sudah 4.000 mAh dan dilengkapi juga dengan dukungan fast charging 45W yang charger-nya sudah include dalam paket penjualan. Gak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan wireless charger untuk ponsel Mi 9 Pro dan pengisian daya wireless charger milik Mi 9 Pro sangatlah cepat, karena punya daya hingga 30W dan ada juga reverse wireless charge 10W yang bisa kamu gunakan untuk mengisi gadget kamu yang lainnya.

Yang terakhir ada peningkatan juga di bagian speaker. Nah, upgrade speaker baru ini memiliki ruang suara terbesar yang ada pada seri Mi apa pun, sehingga suara yang dihasilkan oleh perangkat tersebut akn jadi jauh lebih keras dan lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

Mungkin cuma itu peningkatan yang akan kamu temui pada seri Mi 9 Pro yang baru saja dirilis beberapa jam lalu.

Terus kapan perangkat tersebut bisa di pesan dan berapa harga dari Mi 9 Pro?

Berdasarkan info yang DroidPoin terima, Mi 9 Pro sudah dipesan mulai hari ini di China dan untuk masalah harga, Mi 9 Pro kabarnya dibanderol dengan harga mulai dari CNY3,699 atau sekitar Rp 7,3 jutaan untuk varian paling rendah, dan versi tertinggi dibanderol dengan harga CNY4,299 atau sekitar Rp 8,5 jutaan.

Gimana, apakah kamu tertarik dengan Mi 9 Pro?

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.