via Xiaomi

Lagi dan lagi, seri Mi MIX mengejutkan kita semua. Seri Mi MIX terbaru yakni Mi MIX Alpha kembali menggemparkan jagat teknologi dengan desain unik dan keren yang patut mendapatkan apresiasi karena punya layar menyambung hingga ke belakang dan jika dihitung, ponsel ini punya screen-to-body ratio hingga 180,6%!

Buat yang penasaran dengan Mi MIX Alpha, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Desain Xiaomi Mi MIX Alpha

via Xiaomi

DroidPoin gak bisa berkata banyak kalo untuk desain Mi MIX Alpha karena cuma ada satu kata yang tepat yakni “keren” pake banget!

Yups, desain layar Mi MIX Alpha ini sangatlah unik karena melengkung hingga kebagian belakang body dan cuma ada satu bagian yang bukan merupakan layar yakni sebidang garis vertikal yang berisikan sensor kamera utama serta tulisan “MIX Design by Xiaomi” dibagian bawahnya.

via Xiaomi

Mungkin kamu bertanya-tanya dimana letak tombol power, volume dan lain-lain. Nah, perlu kamu ketahui, tombol-tombol tersebut gak akan pernah kamu temukan karena pinggiran dari Mi MIX Alpha ini sepenuhnya layar dan Xiaomi sudah menggantinya dengan semacam sensor spesial serta dukungan AI untuk mengenali sentuhan, jadi lebih mirip seperti tombol virtual gitu.

via Xiaomi

Terus ponsel ini juga gak punya kamera selfie loh! Ya iya lah, buat apa kamera selfie kalo bagian belakang ponselnya juga ada layarnya? Jadi, kamu akan mendapatkan hasil foto selfie yang sama baiknya seperti kamera utama!

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX Alpha

via Xiaomi

Karena ini merupakan seri ponsel flagship, jadi sangat wajar jika Xiaomi membekali Mi MIX Alpha dengan spesifikasi terbaik dan kamu juga perlu tahu, kalo ponsel ini merupakan ponsel pertama dengan kamera beresolusi 108MP loh!

Buat yang penasaran, berikut ini detail lengkap spesifikasinya:

  • Layar OLED “Surround Display” atau “wrap-around display”
  • Chipset Snapdragon 855+
  • 12 GB RAM + 512 GB internal storage (UFS 3.0)
  • 3 Kamera utama
    — 108MP 1/1.33-inch large sensor
    — 20MP wide-angle 
    — 12MP telephoto 2x optical zoom
  • Baterai 4,050mAh dengan dukungan 40W Fast Charging
  • USB-C, 5G

Harga & Ketersediaan Xiaomi Mi MIX Alpha

via Xiaomi

Xiaomi mengatakan bahwa Mi MIX Alpha ini merupakan sebuah perangkat yang memang khusus diciptaan untuk “Fans garis keras Xiaomi”, sehingga ketersediaannya sangatlah terbatas. Kabarnya, produksi ponsel ini akan dimulai pada Desember tahun ini dan akan dipasarkan awal tahun depan dengan harga mulai dari CNY19,999 atau hampir Rp 40 jutaan!

Jadi, gimana pendapatmu tentang ponsel Mi MIX Alpha? Silakan sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.