Ternyata, gak perlu menunggu sampai bulan Desember untuk mengetahui detail dari perangkat Realme XT yang menggunakan chipset Snadpragon 730G, karena kemarin ponsel tersebut akhirnya diresmikan dan dipastikan menggunakan nama Realme X2.

Pada dasarnya, perangkat ini sama persis dengan seri Realme XT misalnya saja desainnya yang masih menggunakan layar Super AMOLED dengan waterdrop notch yang memiliki ukuran 6.4-inch beresolusi Full HD+, belum lagi kombinasi kamera yang digunakan, serta baterai yang digunakan pun masihlah sama yakni 4.000 mAh.

Lalu dimana letak perbedaan ponsel Realme XT dengan Realme X2?

via XDA-Developer

Perbedaan yang paling utama adalah penggunaan dari chipset Snapdragon 730G. Chipset ini merupakan chipset yang satu step dibawah seri chipset Snapdragon teratas, dan jika dibandingkan dengan chipset yang digunakan pada seri Realme XT, maka perbedaannya cukup lumayan.

Yang kedua ada dibagian kamera selfie. Jika pada Realme XT kamera selfie-nya cuma beresolusi 16MP, maka diseri Realme X2 mereka meningkatkan kameranya hingga punya resolusi 32MP.

Yang ketiga sekaligus jadi yang terakhir adalah dukungan beberapa fitur menarik salah satu diantaranya adalah dukungan VOOC Charge 4.0 yang punya daya 30W, tentu saja dengan fitur ini pengisian daya pada ponsel Realme X2 jadi jauh lebih cepat. Oh iya, Realme X2 juga sudah mendukunga NFC loh, jadi buat kamu yang saat ini sedang mencari ponsel yang memiliki dukungan NFC, maka kamu bisa masukan ponsel ini dalam list kamu.

Sekarang, kita masuk ke bagian paling menarik yakni harga. Dengan peningkatan spesifikasi yang cukup lumayan plus dukungan fitur baru seperti VOOC 4.0 dan sudah memiliki NFC, nyatanya Realme membanderol ponsel ini di China dengan harga yang bedanya sangatlah tipis sekali dengan Realme XT!

via XDA-Developer

Jika Realme XT dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,1 jutaan, maka Realme X2 dibanderol dengan harga mulai dari CNY1,599 atau sekitar Rp 3,2 jutaan!

Jadi gimana, tertarik beralih ke Realme X2 jika sudah tersedia di Indonesia?

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.