Sudah dua tahun sudah Google memperkenalkan Android Go, yakni sebuah program yang khusus dibuat untuk ponsel Android (kategori) budget yang punya spesifikasi begitu terbatas.

Nah, hari ini Google akhirnya resmi mengumumkan bahwa Android 10 (Go Edition) sudah tersedia dan bagi perangkat yang saaat ini sudah terdaftar dalam program tersebut bisa melakukan update tak lama lagi, serta mereka juga menginformasikan bahwa akan ada cukup banyak perangkat baru yang akan menggunakan sistem operasi yang satu ini.

Terus apa keunggulan dari Android 10 (Go Edition)?

Pada dasarnya, Android 10 (Go Edition) masih sama seperti seri Android Go lainnya, dimana berfokus pada keterbatasan spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat tersebut, sehingga mereka harus bisa memangkas ukuran dari aplikasi yang tersedia serta memberikan manajemen RAM yang lebih baik.

Nah, di Android 10 (Go Edition) ada beberapa hal yang diperbarui. Salah satu diantaranya adalah penggunaan Google Adiantum encryption system, yang mana membuat data pada ponsel kamu jauh lebih aman. Lalu, ada sedikit perubahan dibagian peluncuran aplikasi yang mana diklaim oleh Google akan membuat aplikasi jadi jauh lebih responsif ketika di buka dan tentu saja ada juga peningkatan manajemen aplikasi, baik itu dibagian RAM dan penyimpanan, sehingga memiliki ruang yang jauh lebih lega.

So, untuk informasi baru mengenai Android 10 (Go Edition), mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Google

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.