via Kuulpeeps

Bukanlah sebuah hal yang asing jika seandainya Pixel 4 dan Pixel 4 XL mendapatkan peningkatan kamera yan signifikan, karena sektor kamera menjadi salah satu lini andalan dan juga daya jual dari Pixel generasi sebelumnya.

Nah, dikesempatan kali ini DroidPoin akan coba jelaskan 4 fitur kamera andalan yang ada di Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Buat kamu yang penasaran, erikut ini adalah detail lengkapnya:

Fitur Night Sight Baru “Astrophotography”

Mungkin sebagaian besar dari kamu sudah mengetahui jika Pixel merupakan seri ponsel dengan potret malam yang luar biasa karena adanya fitur bernama Night Sight. Nah, pada seri Pixel 4 Google memberikan peningkatan pada fitur tersebut dan mereka menamai fitur Night Sight baru sebagai astrophotography.

Jadi, dengan astrophotography kamu bisa mengambil foto langit malam dalam kondisi yang super kece! Pokoknya kamu gak bakal menyangka kalau foto yang kamu ambil berasal dari sebuah kamera ponsel jika sudah melihat hasilnya.

Super Res Zoom

Mungkin ini kali pertama bagi Google membekali ponsel Pixel dengan lebih dari satu sensor kamera. Yups, di seri Pixel 4 Google menambahkan satu lensa zoom dengan kemampuan 2x pembesaran. Tapi, karena kemampuan software kamera dari Google yang luar biasa, maka peningkatan (zoom yang diambil) bisa lebih dari yang kamu perkirakan loh!

Live HDR+

Apakah kamu pernah membayangkan jika layar ponsel kamu bisa menjadi semacam viewfinder layaknya DSLR, bahkan mungkin jauh lebih akurat dari yang kamu bayangkn?

Nah, dengan adanya dukungan fitur bernama Live HDR+, Pixel 4 dan Pixel 4 XL dipastikan punya kemampuan tersebut dan nantinya, hasil yang ditampilkan pada layar ponsel kamu (ketika hendak mengambil foto), maka itulah gambar yang akan kamu dapatkan.

Dual Exposure Controls

Dengan sudah adanya fitur bernama Live HDR+ di Pixel 4 dan Pixel 4 XL, maka tak akan lengkap rasanya jika tak ada fitur dual exposure. Nah, dengan fitur ini kamu bisa memainkan bayangan dan highlight pada gambar yang hendak kamu ambil.

Jadi buat kamu yang suka mengambil foto siluet, kamu akan lebih dimudahkan dengan tersedianya fitur ini.

Nah, itu dia gaes 4 fitur kamera andalan di seri ponsel terbaru milik Google yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Sebenarnya, masih ada beberapa peningkatan yang Google berikan semisal white balancing yang lebih akurat dan juga peningkatan pada portrait mode yang makin halus karena adanya satu lensa tambahan.

So, gimana tanggapan kamu akan fitur kamera di Pixel 4 dan Pixel 4 XL? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.