via The Verge

Walaupun sebagian besar orang menganggap emoji tidak terlalu berguna, namun pada dasarnya emoji ini merupakan sebuah cara yang simpel untuk mengekspresikan apa yang kamu rasakan atau apa yang ingin kamu ungkapkan.

Nah, Unicode baru saja memperkenalkan Emoji 12.1 dan dengan hadirnya pembaruan tersebut, maka ada penambahan sekitar 168 model emoji baru. Sebenarnya emoji tersebut gak baru juga karena sudah ada dari versi sebelumnya, cuma di versi ini Unicode memberikan tambahan kustomisasi karakter seperti model rambut baru dan perbaikan beberapa hal lainnya.

Selain perubahan pada model rambut, opsi non-gender juga telah ditambahkan untuk beberapa peran emoji tertentu, misalnya seperti pilot, astronot, dan penyanyi. Dengan demikian, emoji-emoji tersebut akan menjadi versi default yang dikirim ketika pengguna tidak menentukan jenis kelamin.

Sayangnya, pembaruan ini tak akan tersedia dalam waktu dekat karena berdasarkan info terakhir, update Emoji akan tersedia bersamaan dengan update OS.

via Unicode (1) | (2)

  Mending Bundling atau Non-Bundling Yah..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.