via Expert Review

Kalian mungkin sudah mengetahui sesuatu mengenai Realme sejak pertama diperkenalkan ke publik. Yups, betul sekali, Realme merupakan anak perusahan Oppo dan Oppo merupakan bagian dari BBK Electonics sama seperti OnePlus dan Vivo.

Nah, informasi baru yang DroidPoin terima, Realme rencananya ingin lepas dari bayang-bayang Oppo! Maksudnya?

Realme dikabarkan sedang menyusun rencana untuk menjadi perusahaan yang independen, gak lagi tergantung dari Oppo. Hal ini sedikit demi sedikit sudah dilakukan dengan membentuk tim R&D nya sendiri. Alasan mengapa Realme ingin menjadi perusahaan yang independen terlihat sangat jelas, karena saat ini mereka telah mendapatkan tempat di lima merek teratas untuk penjualan online di India dan telah berkelana ke lebih dari 20 negara, termasuk Indonesia, Spanyol, dan Rusia.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan beralihnya Oppo ke segmen ponsel premium dengan seri Reno. Sehingga, Oppo dan Realme tidak berperan untuk saling melengkapi satu sama lain di pasar, tetapi lebih menargetkan ke segmen pasar yang berbeda.

Jadi, akankah Realme berpisah dengan Oppo?

Ternyata ada salah komunikasi akan hal ini, menurut Palson Yi via CNBC, sejak pertama kali dibentuk Realme memang sudah menjadi perusahaan yang independen dan tak bergantung dari Oppo.

So, jangan bilang Realme anak perusahaan dari Oppo lagi, karena kini mereka sejajar dengan Oppo, Vivo dan OnePlus itu sendiri.

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.