Event Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 sudah berakhir dan dari event tersebut kita akhirnya mengetahui jika tahun depan akan ada 3 chipset terbaru andalan Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 865, Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G.

Buat kamu yang belum tahu, chipset Snapdragon 865 ini hadir dengan modem terbaru yakni Snapdragon X55, yang mana modem tersebut mendukung jaringan 4G dan juga 5G. Jika dibandingkan dengan modem sebelumnya yakni Snapdragon X50, maka modem X55 ini diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya, kecepatan download dan upload yang lebih kencang, dan lebih banyak bandwidth pada frekuensi sub-6 GHz.

Qualcomm mengklaim jika sudah ada banyak OEM yang mengantre untuk menggunakan chipset ini di tahun 2020, mulai dari Oppo, Xiaomi, Samsung, Realme dan yang lainnya.

Sedangkan untuk chipset Snapdragon 765 & 765G, bisa dibilang ini adalah versi upgrade dari Snapdragon 730 & 730G, dimana kedua chipset ini sudah memiliki dukungan untuk jaringan 5G juga sama seperti Snapdragon 865. Jadi, buat kamu yang sering tanya apakah nantinya ada ponsel “murah” dengan dukungan 5G, mungkin inilah jawaban dari Qualcomm dan untuk yang ingin lebih murah lagi, mari kita nantikan saja bersama ketika seri chipset Snapdragon 6XX untuk tahun 2020 sudah diresmikan.

Sama seperti seri chipset Snapdragon 865, duo chipset Snapdragon 765 ini pun sudah banyak diminati oleh berbagai OEM seperti HMD Global, OPPO, Realme, Redmi, Vivo, Motorola, dan LG. Bahkan, rumor terbaru yang DroidPoin terima menyebutkan jika ponsel terbaru Xiaomi yakni Redmi K30 dan juga Oppo Reno3 Pro 5G yang akan dirilis tak lama lagi kabarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 765 atau 765G.

Untuk detail yang lebih lengkap mengenai ketiganya, DroidPoin akan sampaikan di artikel lainnya. Jadi, pastikan selalu kunjungi DroidPoin! 😁

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.