Jujur deh, siapa diantara kamu disini yang sudah menantikan daftar ponsel dengan performa terbaik versi AnTuTu paling baru? Jika ada, akhirnya mereka (AnTuTu) kembali merilis daftar ponsel dengan performa terbaik untuk bulan November 2019.

So, gak perlu berlama-lama, buat kamu yang udah penasaran banget, kamu bisa cek langsung gambar di bawah ini:

Pada posisi pertama ada ponsel gaming besutan Asus yakni ROG Phone 2 yang mana punya total skor impresif yakni mencapai 496.662 poin. Lalu, melengkapi posisi 3 besar ada duo OnePlus yakni OnePlus 7T & 7T Pro, dan ada hal menarik dari kedua ponsel tersebut. Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, spesifikasi dari OnePlus 7T Pro sebenarnya jauh lebih tinggi dari OnePlus 7T  (dengan RAM hingga 12GB), tapi berdasarkan hasil benchmark skor yang dihasilkan OnePlus 7T Pro belum mampu melampaui OnePlus 7T yang cuma dibekali RAM 8GB!

Bahkan, seri ponsel flagship milik Asus yakni Zenfone 6 (2019) yang cuma punya RAM sebesar 6GB saja berhasil mengalahkan duo Galaxy Note10, baik yang menggunakan chipset Snapdragon ataupun Exynos yang punya RAM 2x lipat lebih banyak loh!

Apakah ini pertanda jika jumlah RAM sudah tak berpengaruh banyak pada hasil benchmark? Silakan sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

Menariknya, AnTuTu gak cuma memberikan detail performa terbaik untuk seri ponsel flagship saja di bulan November kemarin, karena ponsel yang termasuk dalam kategori mid-range juga memiliki daftar tersendiri dan berikut ini adalah detailnya:

Seperti yang bisa kamu lihat, seri ponsel Redmi Note 8 Pro berhasil mendominasi lini mid-range dengan perolehan poin mencapai 283.092 dan tak ada kompetitor yang mampu mengalahkan ponsel Xiaomi tersebut, yang paling dekat adalah Oppo Reno2 yang punya selisih poin sekitar 23.000-an dan diposisi ketiga ada Mi 9T dengan perolehan poin 251.491.

Tim dari AnTuTu Benchmark memberikan sebuah catatan penting untuk daftar di bulan Desember nanti, yang mana isinya menjelaskan bahwa chipset yang tangguh dan sudah menggunakan penyimpanan berbasis UFS adalah suatu keharusan bagi sebuah ponsel untuk dapat masuk ke Top 10. Karena dengan penggunaan UFS dual-channel akan meningkatkan peluang ponsel untuk mendapatkan skor yang jauh lebih baik lagi.

via AnTuTu

  Tips Terbaik Hape VIVO!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.