via 9to5Google

Bersamaan dengan dirilisnya Android 10, Google merilis fitur baru bernama system-wide dark mode dimana memungkinkan tampilan gelap yang lebih menyeluruh di semua elemen ponsel baik itu pengaturan, UI hingga aplikasi yang digunakan oleh user.

Tapi, apakah kamu tahu jika sebenarnya ketika Android 10 masih berada dalam tahap pengembangan (versi beta), Google sudah mempersiapkan fitur dark mode yang bisa di jadwal? Nah, sayangnya fitur tersebut batal terealisasi karena alasan yang tak diketahui.

Kini ada kabar yang menyebutkan jika fitur untuk mengatur jadwal dark mode akan hadir di Android 11 dan tampaknya informasi ini cukup akurat karena Google Issues Tracker sudah mengonfirmasi bahwa fitur tersebut akan tersedia pada update Android di masa mendatang.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, dengan adanya fitur ini kamu bisa mengatur kapan ingin beralih ke dark mode secara otomatis, mirip seperti ketika Night Light di ponsel Android kamu aktif. Namun Google menjelaskan, hal ini (dark mode) sedikit berbeda dengan kasus pengaturan Night Light, karena fitur tersebut menggunakan sebagian besar kode yang tak bergantung pada AppCompat.

Untuk info yang lebih lengkap, mari kita nantikan beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan info lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Google Issues Tracker

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.