via CNET

Ponsel Android kamu secara tak sengaja hilang atau mungkin dicuri? Tentu saja hal tersebut akan membuat kamu khawatir, apalagi jika ponsel kamu tidak diberikan tambahan keamanan seperti fingerprint atau yang lainnya.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini DroidPoin ingin memberikan tutorial gimana cara menghapus data dari ponsel kamu yang hilang atau dicuri.

Caranya sangatlah mudah, kamu cukup buka aplikasi atau halaman Find My Device, jika sudah jangan lupa masukan akun Google kamu sesuai dengan yang kamu gunakan pada ponsel Android kamu.

Jika sudah masuk menggunakan akun yang sama, maka akan ada beberapa opsi yang kamu temukan di Find My Device, mulai dari Ring my Phone (Play Sound), Amankan Perangat hingga Hapus Perangkat. Umumnya, jika ponsel kamu masih diketahui keberadaannya, maka kamu tinggal kunci perangkat tersebut terlebih dahulu, lalu cari keberadaannya.

Namun, jika semua usaha sudah kamu lakukan dan hasilnya tetap nihil, mungkin itulah saatnya kamu untuk menghapus data pada ponsel tersebut. Menghapus data berarti kamu melakukan factory reset pada ponsel kamu dan itu berarti semua data akan terhapus (tetapi tidak untuk SD Card).

Oh iya, ada satu hal lagi yang perlu kamu tahu, setelah kamu menghapus akun kamu pada ponsel tersebut, maka kamu tak bisa lagi menggunakan fitur Find My Device untuk menemukan ponsel kamu.

Semoga bermanfaat 😁

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.