Dari sekian banyak aplikasi sejenis galeri yang ada di Play Store, Google Photo tampaknya masih menjadi salah satu favorit user Android. Bukan karena hanya berguna sebagai galeri saja, aplikasi ini juga bisa menjadi back-up foto kamu di berbagai perangkat loh!

Nah, dikesempatan kali ini DroidPoin ingin memberitahu kamu bagaimana cara menyiapkan Google Photo untuk pertama kali di ponsel Androidmu plus tips yang pastinya akan bermanfaat untukmu. Buat yang penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Google Photo terlebih dahulu di Play Store. Jika sudah selanjutnya buka aplikasi tersebut dan pilih akun yang akan kamu gunakan
  2. Jika kamu sudah menentukan akun mana yang akan kamu gunakan, biasanya akan muncul opsi penyimpanan gambar. Biasanya sih ada dua pilihan, yakni apakah kamu ingin menyimpan dalam resolusi penuh atau standar, atau kamu bisa mengganti opsi ini dikemudian hari. *Nah, karena saya adalah pengguna ponsel Google Pixel, maka saya mendapatkan penyimpanan foto unlimited dengan resolusi penuh, namun memiliki batas waktu. Jadi, dua opsi tersebut tidak muncul.
    • Tips: Kamu akan mendapati opsi lainnya yakni back-up menggunakan data seluler jika tak ada Wi-Fi. Jika bisa, kamu tak usah centang opsi tersebut karena nantinya setiap foto yang berhasil kamu ambil, otomatis akan langsung di upload ke Google Photo jika data seluler kamu aktif dan tentunya hal ini akna membuat kuota internetmu cepat habis.
  3. Jika sudah kamu tinggal tinggu saja proses sync foto selesai
  4. Done

Nah, begitulah cara menyiapkan aplikasi Google Photo di Android untuk pertama kali. Jika masih bingung, kamu bisa tanyakan langsung di kolom komentar.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.