Cara Buat dan Kirim File GIF di WhatsApp Android

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, fitur dark mode di WhatsApp sudah muncul di WhatsApp Beta baik itu untuk Android dan iOS. Namun, belum ada kabar kapan update tersebut akan digulirkan untuk WhatsApp publik.

Nah, berdasarkan informasi baru yang bersumber dari WABetaInfo via Livemint, WhatsApp dikabarkan bakal segera menggulirkan update baru ke aplikasi WhatsApp publik segera mungkin (update yang selanjutnya di App Store ataupun Play Store) dan itu sudah termasuk fitur dark mode, integrasi kontak dan low data mode. Sayangnya, update tersebut akan tersedia terlebih dahulu untuk iOS, kemudian baru disusul Android beberapa waktu kemudian.

Yang paling menarik disini, bukanlah fitur dark mode (karena kita sudah mengetahui detailnya), melainkan sebuah fitur bernama low data mode. Fitur ini berhasil mencuri perhatian, karena manfaatnya yang luar biasa.

Emang apa kegunaannya?

Oke, DroidPoin akan jelaskan sedikit mengenai asal-usul serta kegunaan dari fitur bernama low data mode ini. Jadi, fitur ini pada awalnya sudah tersedia di WhatsApp sejak adanya opsi panggilan telepon via WhatsApp, dimana kamu bisa memilih kualitas suara yang ingin di dengar.

Nah, WhatsApp akhirnya memutuskan untuk mengintegrasikan fitur tersebut secara menyeluruh ke aplikasi, dengan demikian kamu bisa membatalkan berbagai media (foto, audio, dan lain-lain) masuk, walaupun pengaturan kamu berada dalam mode auto-download. Jadi, kamu gak perlu repot-repot untuk mengubah pengaturan di WhatsApp, cukup aktifkan saja mode tersebut dan secara otomatis semua unduhan media akan tertunda.

So, untuk info yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Livemint

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.