Tak Lama Lagi Cortana Bisa kamu Akses dari Locksreen!

Perlahan tapi pasti, nama Cortana sebagai personal assistant di smartphone kian hari makin meredup. Bukan karena kalah pintar dari Google Assistant dan juga Siri yah, melainkan karena keterbatasan yang diberikan oleh Microsoft dimana hanya negara-negara tertentu saja yang dapat menikmati layanan tersebut.

Nah, berdasarkan informasi terbaru dari VentureBeat, Wakil Presiden untuk Cortana yakni Andrew Shuman sudah mengonfirmasi jika dalam waktu dekat, Cortana untuk platform Android dan iOS cuma akan tersedia di Amerika Serikat saja.

Mengapa demikian?

Cuma ada dua alasan mengapa Cortana cuma tersedia di Amerika Serikat!

Pertama, karena adanya beberapa perangkat yang hingga saaat ini masih menggunakan Cortana untuk pengoperasiannya seperti misalnya Surface Headphone, Harmon Kardon Invoke dan Surface Buds yang akan dirilis pada tahun 2020.

Sedangkan yang kedua adalah agar Microsoft tetap dapat bereksperimen dengan Cortana. Baru-baru ini DroidPoin mendapatkan kabar jika Cortana sedang di-upgrade dengan fitur input bahasa alami. DroidPoin belum mendapatkan detail seperti apakah fitur ini, namun sumber terpercaya menyebutkan jika Cortana nantinya akan lebih bisa diandalkan (lebih mudah) lagi dalam melakukan perintah dengan ucapan (dari pada harus mengetik).

via VentureBeat

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.