Nama Galaxy Bloom sebelumnya cukup kental dengan ponsel foldable terbaru milik Samsung yang akan diresmikan tak lama lagi. Tapi, perangkat tersebut sepertinya tak akan menggunakan nama Galaxy Bloom, karena berdasarkan poster yang terungkap beberapa waktu lalu, perangkat foldable terbaru milik Samsung tersebut akan menggunakan nama Galaxy Z Flip.

Menariknya, kemarin akun Twitter @MaxWinebach yang cukup andal dalam memberikan bocoran menginformasikan beberapa detail dari ponsel tersebut dan berikut ini adalah detailnya:

Berdasarkan informasi dari @MaxWinebach, Samsung Galaxy Z Flip ini akan menggunakan layar Dynamic AMOLED dan terlindungi oleh Ultra Thin Glass (UTG) yang mana akan mengurangi semacam kerutan akibat banyaknya lipatan yang dilakukan. Mungkin UTG inilah inovasi terbaru dari Samsung untuk mengurangi masalah kerutan yang sering kali muncul di Galaxy Fold.

Selain itu, ponsel ini tampaknya belum akan menggunakan chipset Snapdragon 865, melainkan hanya mengandalkan Snapdragon 855+. Lalu, ponsel ini dikabarkan cuma akan memiliki dual kamera bersolusi 12MP (wide dan ultra-wide), dukungan fast charging 15W dan juga memiliki dukungan Wireless charging serta reverse wireless charging.

So, untuk info yang lebih lengkap mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan sebagai tambahan informasi untukmu, ponsel ini kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan Galaxy S20 pada event Samsung Unpacked tanggal 11 Februari mendatang.

via @MaxWinebach

 

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.