via Qualcomm

Beberapa hari lalu Qualcomm resmi merilis beberapa chipset baru yang difokuskan untuk ponsel dengan kategori midranger yakni Snapdragon 720G, 662 dan 460.

Khusus untuk Snapdragon 720G, chipset dengan fabrikasi 8nm tersebut kabarnya merupakan versi murah dari Snapdragon 765G dan fitur-fiturnya kurang lebih sama, misalnya saja seperti dukungan HDR, dynamic color range dan sinkronisasi suara kualitas tinggi dengan Qualcomm aptX Adaptive.

Sedangkan untuk dua chipset lainnya merupakan chipset midranger pada umumnya, dalam artian tak memiliki fitur unggulan atau fitur khas layaknya seri Snapdragon 720G dan sebagai tambahan info, kedua chipset tersebut sudah menggunakan fabrikasi 11nm. Berikut ini adalah detail lengkap dari ketiganya:

via GSMArena

Berdasarkan penuturan dari Rajen Vagadia, yang mana merupakan Presiden Qualcomm India, ketiga chipset tersebut difokuskan untuk meningkatkan pengalaman gaming pada sektor midranger, dimana kamu akan mendapat performa yang lumayan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Namun sayangnya, ketiga chipset tersebut masih belum mendukung jaringan 5G.

Menariknya, Realme dan Xiaomi dikabarkan sudah bekerja sama dengan Qualcomm sejak jauh-jauh hari dalam pengemabangan chipset tersebut dan tampaknya ponsel yang akan menggunakan salah satu dari ketiga chipset tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

via Qualcomm

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.