Google Play Store merupakan salah satu elemen penting dalam ekosistem Android. Pasalnya, jika ponsel kamu tak mendapatkan layanan dari Google Play Store, secara otomatis ponsel kamu akan sulit mendapatkan aplikasi yang kamu inginkan (sebenarnya bisa saja menggunakan apk, namun caranya tak sesimpel dari Play Store yang tinggal cari dan unduh), begitu pula untuk urusan update aplikasi.

Tapi makin kesini, Google ternyata semakin menjengkelkan. Hal ini karena eksperimen baru yang mereka lakukan di Play Store. Setelah dipastikan menghilangkan notifikasi dari aplikasi ataupun game yang baru saja melakukan update, kini pada aplikasi Play Store v18.6.28 Google kabarnya akan menginstall aplikasi ataupun game yang kamu ikuti sejak tahap pre-register secara otomatis!

Sekarang ini, aplikasi ataupun game pre-register yang kamu ikuti biasanya hanya akan memunculkan semacam notifikasi yang menandakan bahwa aplikasi tersebut sudah tersedia dan bisa kamu unduh di Play Store. Namun dengan perubahan tersebut (pada Play Store v18.6.28), maka kamu akan langsung mengunduh aplikasi ataupun game tersebut dan notifikasi baru akan muncul ketika aplikasi ataupun game pre-register tersebut sudah berhasil terpasang di ponsel Android kamu.

DroidPoin harap rencana ini dibarengi dengan opsi pengunduhan via seluler atau Wi-Fi, karena jika dibiarkan seperti itu hal tersebut bisa sangat merugikan user.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini? Silakan sampaikan di kolom komentar.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.