via 9to5Google

Android 10 memang tidak dilengkapi dengan fitur perekaman panggilan, tapi berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh Mishaal Rahman dari XDA-Developer, kamu mungkin akan segera mendapati fitur tersebut dalam waktu dekat!

Untuk seberapa dekatnya, XDA-Developer tidak menjelaskan hal tersebut secara terperinci. Hanya saja menurut XDA-Developer, kamu mungkin akan mendapati fitur tersebut ketika aplikasi Dialer (Google Phone Apps) di update ke versi 44, walaupun sebenarnya fitur ini sendiri masih dalam tahap pengembangan.

via XDA-Developer

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar di atas, ada tombol “record” untuk mulai merekam percakapan suara dan ketika kamu menggunakan fitur ini untuk pertama kali, XDA menjelaskan bahwa nantinya akan keluar semacam peringatan yang isinya kurang lebih membahas mengenai peraturan dalam melakukan perekaman panggilan.

Mishaal Rahman dari XDA-Developer juga meyakini jika fitur ini tidak akan terbatas di ponsel milik Google (tampaknya bisa digunakan di ponsel lain, asalkan menggunakan aplikasi dialer yang digunakan pada ponsel Pixel), hanya saja karena kebiasaan Google untuk menyediakan fitur penting secara terbatas (di beberapa negara tertentu), maka kemungkinan besar tidak semua negara atau wilayah bisa menikmati fitur perekaman telepon yang satu ini.

Untuk informasi yang lebih detail tentang fitur ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.