via Mi Community

Tahun lalu, MediaTek meresmikan chipset gaming pertamanya yakni MediaTek Helio G90 dan tampaknya chipset besutan MediaTek tersebut bisa dibilang sukses besar, karena penjualan chipset tersebut diluar dugaan dari MediaTek sendiri. (Baca: MediaTek Segera Resmikan Helio G90 — Prosesor Khusus Gaming dari MediaTek!)

Nah, baru-baru ini mereka kembali mengumumkan 2 varian chipset gaming baru, yakni MediaTek Helio G70 dan Helio G80. Kabarnya, (ponsel yang menggunakan) kedua chipset tersebut bakal segera mendarat di India paling cepat akhir bulan ini dan hampir bisa dipastikan jika MediaTek akan membanderol chipset ini dengan harga yang tak kalah terjangkau seperti varian Helio G90.

MediaTek mengklaim jika kedua chipset ini sangat cocok untuk ponsel entry-level hingga midranger, dimana keduanya sudah menggunakan fabrikasi 12nm dengan desain 8-core dimana ada 2 core Cortex-A75 @2GHz untuk performa berat dan 6 core Cortex-A55 @1.8GHz untuk performa ringan serta efisiensi energi. Keduanya dikabarkan menggunakan GPU yang sama yakni Mali-G52 class dengan clockspeed hingga 950MHz dan keduanya juga bisa menggunakan RAM maksimal hingga 8GB loh!

Kedua chipset ini pastinya memiliki perbedaan, namun hingga saat ini perbedaan diantara keduanya masih belum dijabarkan secara terperinci.

Sebagai tambahan informasi untukmu, chipset gaming dari MediaTek dipastikan akan mendukung fitur bernama “HyperEngine”. Fitur tersebut akan memaksimalkan performa ponsel kamu ketika sedang bermain game, dan gak cuma itu saja daya jual dari chipset ini. Karena MediaTek juga membekali chipset ini dengan fitur yang mampu menggabungkan koneksi Wi-Fi dan seluler sekaligus, sehingga mampu menciptakan jaringan yang jauh lebih stabil dan masih banyak fitur menarik lainnya.

So, gimana tanggapan kamu mengenai dua chipset gaming baru dari MediaTek kali ini? Apakah membuatmu tertarik untuk mencobanya?

via Android Police

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.